Razia jalan raya dilakukan secara berkala dan acak di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk untuk pelapis pengamanan di Gilimanuk jelang KTT G20. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pengamanan G20 di Bali, pemeriksaan pintu masuk Pulau Bali diperketat. Selain di pelabuhan besar yang menjadi jalur masuk utama, polisi juga menggencarkan razia di jalan.

Polres Jembrana selain melakukan pemeriksaan rutin di Pelabuhan Gilimanuk, juga menggelar razia jalan raya di sepanjang jalur utama Denpasar-Gilimanuk. Dengan sasaran kendaraan minibus dan barang yang masuk ke Bali.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Senin (19/9) mengatakan pengamanan untuk lalu lintas masuk ke Bali diintensifkan terutama pengecekan barang bawaan dalam kendaraan dan dokumen kendaraan atau pengiriman. Razia di jalan raya ini sebagai pelapis pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, dilakukan secara berkala melibatkan masing-masing Polsek. “Sepanjang jalur (Denpasar-Gilimanuk) sudah terjadwal, polsek jajaran membantu lakukan upaya pemeriksaan langkah pencegahan,” ujar Kapolres Juliana.

Baca juga:  Bali Antusias Penambahan Nomor Selancar di PON

Razia ini dilakukan di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk wilayah Jembrana dengan waktu yang tidak tentu. Mulai pagi hingga malam, dengan penjadwalan masing-masing Polsek.

Meskipun pemeriksaan rutin dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk, tetapi dengan razia jalan raya pengamanan berlapis. Selain dari Polsek, razia juga dilakukan gabungan fungsi satuan dari Polres Jembrana.

Seperti yang digelar di depan Pos Sudirman Dewata, Senin pagi. Petugas dari Polres Jembrana memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas khususnya kendaraan barang. Baik itu truk, box, pick up maupun minibus yang melaju dari arah Gilimanuk. Selain terkait surat-surat atau dokumen, petugas juga mengecek barang yang dibawa. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  CCTV Dibawa Forensik, Jaksa Akui Ini
BAGIKAN