Pengurus DPC Partai Gerindra Klungkung saat ditemui di Ruang Fraksi Gerindra. (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (6/9) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Suwirta Nyalon DPRD Bali lewat PDIP, Gerindra Klungkung Sebut Pengunduran Dirinya Belum Tuntas

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah menyelesaikan masa jabatan dua periode sebagai Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta berencana melanjutkan karier politiknya ke DPRD Bali. Dia yang sudah masuk PDIP akan maju lewat partai itu.

Tetapi, langkah politik Suwirta ini mengundang reaksi dari elit Partai Gerindra. Disebut, pengunduran diri Suwirta dari Partai Gerindra belum tuntas, sehingga Suwirta masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

2. Glamping di Kaldera Batur Menjamur

BANGLI, BALIPOST.com – Keberadaan tempat penginapan glamping kian menjamur di Kaldera Batur, Kintamani beberapa tahun terakhir. Hal itu seiring meningkatnya tren wisatawan menginap dengan berkemah di alam terbuka.

Baca juga:  WHO : Krisis COVID-19 Belum Akan Berakhir Dalam Waktu Dekat

Glamping singkatan dari glamour camping yang bisa diartikan sebagai berkemah dengan cara mewah. Beda dengan camping yang ruangnya sempit, glamping punya ruangan lebih luas seperti kamar dan dilengkapi fasilitas tempat tidur, kipas, dan lainnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Aliansi BEM Seluruh Bali Audiensi ke Gubernur Koster, 3 Hal Ini Jadi Bahasan

DENPASAR, BALIPOST.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Bali, pada Selasa (6/9) beraudiensi dan menyampaikan tiga poin evaluasi empat tahun kepemimpinan Gubernur Wayan Koster di Bali. Ketua BEM PM Universitas Udayana, Darryl Dwiputra mewakili rekan-rekannya di Denpasar mengatakan tiga isu ini merupakan persoalan yang dilihat di Bali.

Baca juga:  Resto Kali Unda Sepi, Unit Wisata Paksebali Merugi

Pertama terkait pendidikan, ia mengatakan terdapat disparitas tenaga pendidik, kesejahteraan, baik dari sistem tenaga pendidik maupun fasilitas dan sarana prasarana. Isu kedua yang dibahas perwakilan mahasiswa bersama Gubernur Bali adalah soal ekonomi khususnya bidang pertanian, mulai dari kesejahteraan petani dan subsidi pupuk, kemudian di sektor perikanan terkait kesejahteraan nelayan dan berbagai proyek yang beririsan dengan keamanan pesisir laut dan biota yang ada.

Selengkapnya baca di sini

4. Sempat Vakum, SIM Keliling Beroperasi Kembali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelayanan SIM keliling Satlantas Polresta Denpasar sempat vakum beberapa hari karena ada masalah teknis. Setelah dilakukan perbaikan, SIM keliling akan buka selama tiga hari ke depan, 7 hingga 9 September 2022.

Pelayanan ini akan beroperasi di Mall Pelayanan Publik Lumintang, Denpasar Utara. “SIM Keliling mulai buka pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WITA,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, didampingi Kanit Regident AKP Bhayangkara, Selasa (6/9).

Baca juga:  Nataru, 500 Personil Polisi Disiagakan di Jembrana

Selengkapnya baca di sini

5. Harga BBM Naik, Sekolah Diimbau Tak Pungut Uang Komite

DENPASAR, BALIPOST.com – Kenaikan harga BBM subsidi, jenis Pertalite dan Solar, mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sejumlah komoditas bahan kebutuhan pokok mulai menunjukan kenaikan harga.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar A.A. Gede Wiratama, Selasa (6/9) mengatakan akan mengeluarkan surat edaran imbauan tidak melakukan pungutan kepada seluruh sekolah di Denpasar. “Kita imbau kepada seluruh sekolah, utamanya sekolah negeri agar tidak melakukan pungutan di tengah situasi ekonomi saat ini yang sedang inflasi,” kata Wiratama.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN