Seorang pengunjung pantai melewati sejumlah gerobak kayu yang disiapkan untuk pedagang. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penataan pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) saat ini sudah mulai dikerjakan. Untuk penataan pedagang pantai, diseragamkan menggunakan gerobak kayu.

Dari pantauan di lapangan, saat ini untuk gerobak kayu telah siap di pinggir pantai. Meski gerobak kayu ini sudah rampung, namun untuk penyerahannya dilaksanakan sesuai kontrak, yakni Desember.

Project Manager Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO, I Nyoman Agus Sandika mengatakan saat ini untuk menata pedagang pantai, telah disiapkan gerobak kayu. “Nantinya ini akan diletakkan di sepanjang pantai, sesuai dengan rencana awal. Gerobak ini, akan diserahkan sesuai kontrak, di bulan Desember. Kecuali nanti dari pedagang maupun desa ada permintaan,” kata Agus, Minggu (4/9).

Baca juga:  Pengedar 5 Ribu Pil Koplo Ditangkap

Lebih lanjut menurutnya, untuk ukuran gerobak yakni 60 cm x 150 cm, dengan menggunakan bahan Kayu Ulin. Pemilihan bahan kayu ulin ini, kata dia, karena lebih tahan terhadap cuaca pantai. “Berbicara segi desain memang begitu desainnya, namun tentu gerobak ini juga harus dirawat, supaya tidak terkesan kumuh,” ucapnya.

Sesuai dengan rancangan, total ada sebanyak 844 gerobak untuk di Pantai Samigita. Dari total 844 ini, untuk di Pantai Kuta akan mendapat sebanyak 620 unit gerobak. Sementara di Pantai Legian, akan mendapat sebanyak 198 gerobak, dan di Pantai Seminyak akan mendapat sebanyak 26 unit. “Jumlah ini sudah sesuai dengan data hasil sosialisasi awal sebelum pembangunan l. Itu semua data dari perencana,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Pantai Samigita Ditata, Perindang Mulai Ditanam
BAGIKAN