Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (4/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Survei Sebut Ini Lima Besar Partai Elektabilitas Teratas

JAKARTA, BALIPOST.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menggelar survei elektabilitas partai politik yang dilakukan pada 13 sampai dengan 21 Agustus 2022. Terdapat lima parpol yang menunjukkan elektabilitas terbanyak.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, PDI Perjuangan menempati posisi teratas dengan persentase sebesar 26,6 persen. “Terkait dengan pilihan partai di DPR RI, PDIP masih memperoleh suara atau dukungan tertinggi kalau pemilu legislatif dilakukan sekarang, yaitu di kisaran 26,6 persen,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, Minggu (4/9).

Selengkapnya baca di sini

2. Kepergok Beli Pertalite 4 Jerigen, Pengecer BBM Ditangkap

Baca juga:  PTMSI Bali Belum Terima Surat Resmi Pencoretan Tenis Meja dari PON XX

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebelum pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Tim Opsnal Unit IV Satreskrim Polres Badung menangkap pengecer BBM, Haris (34) dan Sanhaji (43) di SPBU di Jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung pada 22 Agustus 2022. Pelaku dipergoki membeli Pertalite menggunakan empat buah jerigen diangkut mobil sedan.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, didampingi Kasatreskrim AKP Putu Ika Prabawa, Minggu (4/9) menjelaskan, barang bukti yang diamankan satu unit mobil sedan DK 1627 ABJ beserta STNK dan kunci kontak, serta empat buah jerigen yang berisi 144 liter Pertalite. Kronologisnya, kata AKBP Dedy, berawal dari informasi masyarakat terjadi atrean panjang di SPBU tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Motor Tabrak Trotoar dan Pohon, Tewas Terlempar ke Jurang

TABANAN, BALIPOST.com – Lakalantas tunggal (out of control –OC) terjadi pada Minggu (4/9) di Jl. Soekarno km 29.00, tepatnya di depan sebuah kafe. Peristiwa nahas yang terjadi pukul 11.30 WITA ini menewaskan pemotor yang bernama Subari (43) asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga:  Sejumlah Negara Respons RKUHP, Kalangan Pariwisata Bahas Pasal yang Jadi Ancaman

Pengendara motor dengan nopol DK 6342 IY ini, menurut Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, berkendara dari arah barat jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. Dari keterangan saksi-saksi, Subari melaju dengan kecepatan tinggi.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden Jokowi Direncanakan Groundbreaking Tol Jagat Kerthi Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Groundbreaking Tol Jagat Kerthi Bali akan dilaksanakan pada Sabtu (10/9) mendatang. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan langsung meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol dengan panjang 96,84 km dibagi 3 seksi ini. Yakni, seksi 1 Gilimanuk-Pekutatan (54,75 km), seksi 2 Pekutatan-Soka (23,18 km) dan seksi 3 Soka-Mengwi (18,92 km).

Baca juga:  Tiga Bibit Siklon Ada di Sekitar Indonesia, BMKG Sebut Potensi Cuaca Ekstrem Masih Ada

“Rencananya Groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 10 September 2022. Ini hari baik, bertepatan dengan rahina Purnama. Hari yang bagus bagi umat Hindu di Bali,” ungkap Gubernur Bali, Wayan Koster.

Selengkapnya baca di sini

5. Tinjau Lokasi Groundbreaking Tol Gilimanuk, Ini Kata Gubernur Koster Soal Lahan Warga Kena Jalur

NEGARA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster meninjau lokasi groundbreaking Jalan Tol di Pekutatan, Jembrana, Minggu (4/9) pagi. Gubernur hadir bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur sempat menjelaskan tentang kompensasi tanah dan bangunan warga yang terkena jalur Tol. Ia mengatakan pembayarannya menunggu pengukuran.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *