I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kota Denpasar kembali bertambah. Di tengah perayaan Galungan, Rabu (16/9), penambahan pasien mencapai belasan orang.

Kabar baiknya, kasus sembuh yang dilaporkan juga mengalami tambahan. Bahkan lebih banyak dari kasus baru.

Kasus baru sebanyak 15 orang. Sedangkan kasus sembuh mencapai 17 orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, kasus baru tersebar di 7 desa/kelurahan. “Update perkembangan COVID-19 Kota Denpasar, kasus positif bertambah sebanyak 15 orang dan kasus sembuh bertambah 17 orang,” ujarnya.

Baca juga:  Dipercaya Bisa Obati Sakit Medis dan Nonmedis, Pura Ini Ramai Dikunjungi

Dewa Rai merinci bahwa dari 7 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif, Sumerta Kelod yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi. Tercatat ada 5 kasus positif baru.

Posisi kedua adalah Kelurahan Dangin Puri yang mencatatkan penambahan sebanyak 3 kasus positif.  Desa Dangin Puri Kangin dan Desa Dangin Puri Kauh mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang positif.

Sementara itu Desa Dangin Puri Kaja, Desa Padangsambian Kaja dan Kelurahan Panjer mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sebanyak 36 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Baca juga:  Siswa di Denpasar UTS dan Tryout di Rumah, Seperti Ini Mekanismenya

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah,” ajaknya.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.092 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.792 orang (85,66 persen), meninggal dunia sebanyak 37 orang (1,77 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 263 orang (12,57 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.