Petugas memeriksa jaringan listrik. PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik tanpa padam atau zero down time untuk menyukseskan Energy Transition Ministerial Meeting (ETMM) dan Energy Transition Working Group (ETWG) #3 yang digelar di Bali pada 28 Agustus hingga 2 September 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik tanpa padam atau zero down time untuk menyukseskan Energy Transition Ministerial Meeting (ETMM) dan Energy Transition Working Group (ETWG) #3 yang digelar di Bali pada 28 Agustus hingga 2 September 2022. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan PLN telah menyiagakan infrastruktur kelistrikan beserta alat pendukungnya hingga menerjunkan 177 personel.

Dengan pasokan listrik yang andal, Darmawan berharap pertemuan yang membahas tentang transisi energi dan masa depan lingkungan di dunia ini bisa berjalan lancar. “Kami memastikan pasokan listrik andal dan prima. Bali saat ini menjadi tuan rumah banyak acara internasional. Sehingga, tak hanya acara ini saja, PLN terus mengoptimalkan jaringan listrik di Bali agar semua acara berjalan dengan lancar,” ujar Darmawan.

Baca juga:  Ditebar, Ribuan Bibit Kerang Abalon di Pantai Penimbangan

Untuk memastikan kelancaran acara, pasokan listrik akan ditopang penyulang dari dua gardu induk berbeda. Selain itu, PLN juga menyiapkan alat pendukung seperti Uninterrutible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 250 kVA, 2 x 30 KVA dan 1 x 100 kVA.

Darmawan juga memastikan, sistem kelistrikan Bali dalam kondisi aman, saat ini daya mampu di subsistem Bali sebesar 1.322 Mega Watt (MW) sedangkan beban puncak berada di angka 836 MW, dengan begitu masih ada cadangan daya sebesar 486 MW atau sekitar 37 persen.

Baca juga:  Pujawali di Pura Dhipa Buana, Momentum Karyawan PLN Menyucikan Diri

“Diharapkan dengan peralatan yang mutakhir, serta SDM yang mumpuni tersebut PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan yang prima untuk mendukung seluruh rangkaian acara KTT G20,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *