Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes.(BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dengan terus meningkatnya pasien COVID-19, RSUP Sanglah mulai melakukan penambahan ruangan isolasi. Dari sebelumnya sebanyak 18 ruangan/tempat tidur, kini ditambah sebanyak 16 ruangan.

Menurut Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M. Kes., Senin (30/3), total ruangan isolasi yang ada saat ini mencapai 34 ruangan. Tentu, kata dia, membutuhkan alat pelindung diri (APD) lebih banyak lagi.

Dengan demikian, kebutuhan-kebutuhan ini sudah diantisipasi, baik itu dropping maupun pemberian dari provinsi dan berbagai kalangan. “Kita nambah lagi 16 tempat tidur atau ruangan. Dengan demikian akan ada penambahan tenaga medis lagi,” katanya.

Baca juga:  Kejati Lampung Jemput Buronan Koruptor APBD

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis pascapenambahan ruang untuk isolasi lanjut Sudana, pihaknya sudah melakukan perekrutan. Untuk tahap pertama, ada sebanyak 18 orang.

Sementara terkait penambahan 16 ruangan, pihaknya menyebut melakukan penambahan lagi sebanyak 20 orang tenaga medis. “Kami sudah agendakan perekrutan tenaga-tenaga medis untuk bisa memenuhi kebutuhan tenaga akibat penambahan kapasitas ruangan,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN