Tangkapan layar salah satu adegan saat rekonstruksi, ketika Bharada Richard E. menemui para tersangka lainnya di Jakarta, Selasa. (30/8/2022). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (30/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tangan Ferdy Sambo Diborgol Plastik Saat Rekontruksi

JAKARTA, BALIPOST.com – Kedua tangan Ferdy Sambo diborgol saat memperagakan adegan rekontrusi di rumah pribadi, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan. Ferdy Sambo tampak sampai di rumah pribadi dengan memasuki halamannya pukul 11.29 WIB, Selasa.

Tampak dirinya mengenakan pakaian berwarna oranye dengan kedua tangannya yang terikat dengan sebuah tali plastik warna putih (borgol plastik). Raut wajah suami Putri Candrawathi itu tampak pasrah mengikuti rekonstruksi yang berjalan.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Pasien Sembuh Bertambah 3 Digit, Korban Jiwa COVID-19 Juga Dilaporkan

2. Polres Buleleng Ungkap Kasus Pemerasan dengan Modus Video Call Sex

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng berhasil menangkap pelaku pemerasan dengan modus video call sex (VCS) yang meminta uang Rp1,5 juta. Kasus ini sebelumnya dilaporkan IMS (55) asal Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Awalnya terduga pelaku dengan menggunakan identitas palsu pada WhatsApp mengaku sebagai wanita bernama Bella Putri. Pelaku merayu korban untuk melakukan VCS.

Selengkapnya baca di sini

3. Pos Retribusi di Jalur Penelokan-Kedisan akan Diaktifkan Kembali

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli akan mengaktifkan kembali pos pemungutan retribusi yang ada di jalur Penelokan menuju Kedisan mulai awal September. Berbeda dengan pos pungut lainnya, pemungutan retribusi di pos pungut tersebut akan dilakukan mulai dini hari.

Baca juga:  Mulai Besok, Mall hingga Pasar Kembali Dikurangi Jam Operasionalnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta, Senin (29/8) mengatakan saat ini pemungutan retribusi wisata di Kintamani dilakukan di lima pos pungut. Yakni di Bayunggede, Sekardadi, depan Museum Gunung Api, Sekaan dan Tunon.

Selengkapnya baca di sini

4. Minimarket Dirampok, Pelaku Ngaku Ini ke Karyawan Ditodong Sajam

DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara perampokan minimarket di Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, Selasa (30/8). Karyawan toko, Ratna Safitri (26) yang lehernya ditodong senjata tajam berupa golok mengaku pelaku sempat berbicara padanya.

“Pelaku menodong golok ke leher saya. Dia mengatakan kenal dengan saya. Saya tidak kenal karena mengenakan baju serba hitam,” ujarnya.

Baca juga:  Seru dan Unik! Jalan Sehat Bali Post Goes to School di SMPN 4 Denpasar

Selengkapnya baca di sini

5. Tempat Oplos Gas di Pikat Digerebek, Mahasiswa Diamankan

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Satreskrim Polres Klungkung melakukan penggerebekan lokasi oplos gas di Banjar Intaran Buug, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (29/8). Pelaku diduga telah mengoplos tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg non subsidi.

Kasatreskrim Polres Klungkung Iptu Arung Wiratama, Selasa (30/8), membenarkan jajarannya telah melakukan upaya penggerebekan itu. Atas perintahnya, jajaran Sat Reskrim Polres Klungkung dipimpin Kanit 4 Ipda I Putu Fery Seputra melakukan pengembangan informasi terkait adanya kegiatan pengoplosan gas di Desa Pikat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN