Tangkapan layar salah satu adegan saat rekonstruksi, ketika Bharada Richard E. menemui para tersangka lainnya di Jakarta, Selasa. (30/8/2022). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kedua tangan Ferdy Sambo diborgol saat memperagakan adegan rekontrusi di rumah pribadi, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan. Ferdy Sambo tampak sampai di rumah pribadi dengan memasuki halamannya pukul 11.29 WIB, Selasa.

Tampak dirinya mengenakan pakaian berwarna oranye dengan kedua tangannya yang terikat dengan sebuah tali plastik warna putih (borgol plastik). Raut wajah suami Putri Candrawathi itu tampak pasrah mengikuti rekonstruksi yang berjalan.

Baca juga:  Jelang Nataru, KAI Jember Siapkan 15 Gerbong Cadangan

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol tersebut tampak dijaga ketat oleh anggota dari Polri dan Brimob. Hingga akhirnya, adegan Ferdy Sambo berlanjut ke suatu ruangan di dalam rumah dengan duduk di sebuah meja. Adapun Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM), Choirul Anam tampak mengawasi setiap adegan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Sementara itu dalam adegan lain, melihat tiga tersangka lainnya yakni Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf tampak mengenakan baju tahanan oranye tanpa memakai borgol plastik.

Baca juga:  Martinique Lakukan Penguncian Lebih Ketat

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan berwarna oranye memasuki rumah pribadi di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan pada pukul 11.24 WIB.

Terlihat dari jarak 50 meter, ada dua orang lainnya yang tak terlihat pandangan juga mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Kedatangan Ferdy Sambo diantar oleh sebuah kendaraan taktis kepolisian. Saat keluar dari kendaraan tersebut membelakangi media sehingga wajahnya tak terlihat jelas. (kmb/balipost)

Baca juga:  Terkait Usulan Pembangunan PLUT, Pusat Lakukan Kunjungan ke Klungkung
BAGIKAN