Patroli gabungan digelar di wilayah Kuta Utara untuk mencegah kejahatan jalanan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kejahatan jalanan menjadi fokus dan prioritas penanganan Polres Badung. Oleh karena itu pengerahan personel ke wilayah rawan kriminalitas terus dilakukan.

Tujuannya untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang G20. Mulai dari kelancaran arus lalu lintas hingga melaksanakan pemeriksaan di tempat rawan kriminalitas seperti Terminal Mengwi, Badung, Rabu (24/8).

Kabag Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja menjelaskan, tergelarnya personel di lapangan khususnya di jalan-jalan rawan macet, untuk mencegah kecelakaan dan antisipasi kejahatan jalanan. “Kejahatan bisa terjadi kapan saja bila ada niat dan kesempatan. Oleh karena itu kesempatan ini yang kita diperkecil, sehingga kejahatan jalanan seperti jambret bisa dicegah dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga:  Libatkan ABG Lakukan Ini, Pasangan Kekasih Residivis Ditangkap

Pihaknya tidak saja menggelar personel dengan pengamanan atau penjagaan secara terbuka, juga mengerahkan anggota berpakaian sipil. “Personel tersebut melakukan tugas sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing,” tutupnya.

Sementara Polsek Kuta melakukan patroli imbangan yaitu di objek wisata Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana menjelaskan, personel Polsek Kuta Utara berupaya menciptakan situasi aman dan kondusif.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Bom Lain, Aparat Sisir Lokasi Ledakan

Patroli gencar dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya segala macam bentuk gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu jalannya rangkaian KTT G20. “Juga masyarakat atau wisatawan diimbau agar menginformasikan jika mengalami permasalahan. Polisi akan langsung menindaklanjutinya,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *