Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (tengah) usai melakukan pertemuan secara tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pertemuan PDIP dengan Partai NasDem, Senin (22/8), salah satunya membahas upaya membangun sinergisme untuk memastikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Bagaimana membangun bangsa dengan bersama, komunikasi, dan sinergi menuju Pemilu 2024; sehingga persatuan dan kesatuan tetap bisa berjalan sebagai Republik Indonesia,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (22/8).

Dia menambahkan suasana pertemuan antara pengurus DPP kedua partai tersebut berlangsung dalam balutan suasana yang hangat dan kekeluargaan. “Tadi, sudah disampaikan oleh Pak Surya Paloh bahwa pertemuannya berjalan dengan hangat. Sesudahnya, saya disuguhi makanan yang enak sekali,” tambahnya.

Baca juga:  Belasan Caleg PDIP Terpilih Datangi KPU Badung

Pertemuan antara PDI Perjuangan dan Partai NasDem tersebut bukan hanya pertemuan antara partai politik, melainkan pertemuan antara senior dan junior atau paman dan keponakan, kata Puan.

“Artinya, ini bukan cuma pertemuan antara partai politik, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om, yang kemudian menjamu keponakannya,” kata Ketua DPR RI itu.

Usai kunjungan Puan dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan ke NasDem Tower, Senin, kedua partai akan menindaklanjuti dengan berbagai pertemuan lain di kemudian hari.

Baca juga:  Mendag Keluarkan Izin Impor Garam 75.000 Ton

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan dalam pertemuan tersebut kedua pihak saling memberikan pandangan dan koreksi agar mampu memperkuat sinergisme untuk menghadirkan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

Sebagai sesama partai nasionalis, tambah Surya, Partai NasDem dan PDI Perjuangan menyadari pentingnya menanamkan rasa nasionalisme agar bangsa dan negara Indonesia dapat mempertahankan posisi, peran, dan eksistensinya.

Baca juga:  Wayang Thengul, Wayang Khas Bojonegoro

Senin siang, pukul 11.00 WIB, Puan Maharani yang mengenakan setelah busana serba hitam tiba di NasDem Tower, Jakarta Pusat, dengan didampingi sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan, seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto dengan menggunakan seragam partai berwarna merah.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Johnny G. Plate, Ketua DPP Willy Aditya, dan Lestari Moerdijat. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *