Mobil bernopol B 1409 WMI terbakar saat melintas di Jalan Seririt-Gerokgak, Km 22.500 wilayah Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Minggu (21/8). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mobil minibus dengan nopol B 1409 WMI terbakar saat melintas di jalan Seririt – Gerokgak, Km 22.500 wilayah Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Minggu (21/8). Mobil nahas ini dikemudikan Made Dwipayana (58) warga Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt.

Beruntung, dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil bersama 3 orang penumpang lainnya berhasil selamat. Saat mobil akan terbakar, mereka telah berhasil keluar menyelamatkan diri.

Baca juga:  Desa Adat Sesetan Terima Hibah Tanah

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng Made Dhanuardana membenarkan kebakaran mobil minibus itu. Sebelum mobil tersebut terbakar, mobil datang dari arah Gilimanuk menuju ke Seririt. Memasuki lokasi kejadian, mobil tersebut terbakar.

Pengemudi bersama penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri. Warga yang melihat kejadian itu lantas berusaha menolong sembari meminta bantuan pemadam kebakaran.

Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Buleleng tiba di lokasi. Dengan cepat api berhasil dipadamkan, namun mobil korban tidak bisa diselamatkan dan mengalami rusak berat. “Tidak ada korban jiwa, namun karena api cepat membesar, mobil tidak bisa diselamatkan, dan hanya meninggalkan puing kebekaran,” katanya.

Baca juga:  Mantan Kajari Buleleng Disidang, Terungkap Modus Pengkondisian Dana BOS untuk Pengadaan Buku

Menurut Kasi Humas AKP Sumarjaya, dari pemeriksaan di lokasi dan keterangan saksi, diduga penyebab mobil tersebut terbakar karena terjadi korsleting pada perangkat kelistrikannya. Akibatnya, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN