AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Polres Karangasem sebelumnya telah melakukan apel siaga untuk ikut mengamankan jalannya perhelatan G20 pada November mendatang. Guna menyukseskan perhelatan itu, Polres Karangasem melalukan pengamanan di Pintu masuk Bali dan objek vital yang ada di Karangasem.

Kapolres Karangasem, AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna, mengungkapkan, dalam pengamanan kegiatan itu nanti, pihaknya bakal menerjunkan ratusan personel disiagakan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik di Karangasem.

Baca juga:  BRI Optimistis Hadapi Tantangan Ekonomi 2022

“Kami memperketat objek-objek vital yang ada di Karangasem. Terutama pintu keluar masuk seperti pelabuhan Padangbai dan juga lokasi wisata. Termasuk jalur-jalurnya juga kami akan lakukan pemantauan. Karena yang menjadi atensi terutama potensi ancaman dari luar maupun dari dalam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika mengungkapkan, dari panitia pusat telah melakukan penjajakan beberapa destinasi yang ada di Karangasem untuk direncanakan menjadi tempat tujuan para delegasi selama di Bali. “Sempat dilakukan penjajakan oleh panitia sekitar lima destinasi. Lima destinasi wisata di Karangasem yang direkomendasikan antara lain, Pura Lempuyang, Tirta Gangga, Puri Karangasem, Taman Ujung, dan Tenganan,” katanya.(Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Bahas Ini, Anggota DPR RI Kunjungi Kodam IX/Udayana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *