Pesepak bola Bali United Willian Pacheco (kanan),bertekad mencuri poin, saat dijamu tuan rumah Barito Putera, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Kamis (18/8) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali United harus melalanii laga tandang (away), saat dijamu tuan rumah Barito Putera, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Demang Lehman, Martaputa, Kalsel, Kamis (18/8) malam. Meskipun bersatus sebagai tim tamu, Laskar Serdadu Tridatu tetap mematok target membawa pulang poin.

Defender Willian Pacheco, Rabu (17/8), menuturkan, sosok tim berjuluk Laskar Antasari merupakan tim tangguh, yang solid di semua lini. Apalagi, tuan rumah Barito Putera juga diperkuat sederet pesepak bola berkualitas asal Brazil. “Kendati demikian, tim kami juga lebih siap. Bahkan, mudah-mudahan bisa memenangkan laga, hingga hingga pulang memboyong 3 poin,” ucap Pacehco.

Baca juga:  Dua Kali Juara, Bali United Fokus Piala AFC

Dia mengakui, upaya memetik kemenangan bukanlah hal mudah bagi Bali United, di kandang Barito Putera. Namun, yang perlu ditingkatkan kerja sama tim antarlini di lapangan hijau. Utamanya, ritme penyerangan dan bertahan harus selarasan saat melakukan transisi. “Pergerakan pemain antara ofensif dan defensif, dituntut kerja harmonis antarpemain,” ungkap pemain bertinggi 196 cm ini.

Sementara pelatih Bali United Teco, bisa menang atas tuan Barito Putera, pada musim 2020 lalu. Akan tetapi, untuk musim 2022 ini, tidak bisa dipakai tolok ukur, sebab peta kekuatan dan skuadnya berbeda. Yang jelas, kata dia, Fadil Sausu dan kawan-kawan sudah melupakan kekalahan atas Arema Malang 1-2, dan kini fokus meladeni Laskar Antasari.

Baca juga:  Pimpinan 4 Instansi Vertikal Terima Hibah Mobil dari Pemprov

Apalagi, lanjut Teco, asuhannya punya motivasi besar ditopang bekal mental bertanding dengan semangat juang tinggi. “Anak-anak siap tempur dan berjjbaku menghadapi Barito Putera,” ujar pelatih bernama lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini.

Yang melegakan, timnya bisa tampil all-out, sebab pemainnya tidak ada yang terkena akumulasi kartu. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *