Bupati Karangasem I Gede Dana memberikan penghargaan kepada atlet peraih medali emas di Asean Para Games Ni Nengah Widiasih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron, pada Rabu (17/8). Dalam upacara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana memberikan penghargaan kepada atlet peraih medali emas di Asean Para Games Ni Nengah Widiasih.

Bupati Gede Dana usai apel, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangannya hingga mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Keberhasilan ini, tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tapi juga Bali dan Kabupaten Karangasem pada khususnya.

Baca juga:  PNS Mengeluh, Tambahan Penghasilan Belum Dibayarkan

“Kami sangat berterima kasih, karena di momentum 17 Agustus ini kami undang sebagai bentuk membangkitkan spirit, semangat kami sebagai penerus bangsa. Anak yang memiliki kekurangan saja bisa berprestasi, kenapa kita yang diberikan kenormalan tidak. Kami harap, tak hanya berprestasi dibidang olahraga saja, tetapi berprestasi dibidang membangun daerah,” ujarnya.

Di samping itu juga, Gede Dana berharap masyarakat bisa bangkit bersama, bergerak bersama, sehingga membuat masyarakat menjadi maju. Terlebih, peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia ini disebutnya sebagai momentum kebangkitan pasca Indonesia terpuruk karena wabah pandemi COVID-19.

Baca juga:  Piala Gubernur NTB, Petinju Denpasar Dipatok Tiga Medali

“Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Karangasem, ini mampu dijadikan sebagai momen baik setelah pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun lebih. Kita harus bangkit bersama-sama, bergerak bersama-sama, kuat bersama-sama,” pintanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN