Clekontong Mas menghibur warga di HUT ke-127 Kota Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Malam resepsi Hari Ulang Tahun ke-127 Kota Negara digelar di Stage Pura Jagatnatha Jembrana, Selasa (16/8) secara meriah. Puncak peringatan Hari Jadi Kota Negara ini, diawali dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) beserta jajaran Forkopimda, berkesempatan menyerahkan hadiah secara langsung. Peraih juara dari masing-masing lomba diantaranya untuk lomba jingle lagu Nasional dengan tema “Cegah Stunting Sebelum Genting” berhasil diraih oleh SMK N 1 Negara. Berikutnya, dalam lomba video blog (vlog) diraih PIK-R.Gempur dari SMP N 1 Negara.

Baca juga:  Gebyar Vaksinasi COVID-19, Bupati Tamba Target 1.200 Sasaran Per-Hari

Untuk kategori lomba Desa Mandiri Bahagia berhasil menjadi juara pertama yaitu Desa Nusasari. Sedangkan tingkat Kecamatan, Kecamatan Mendoyo berhasil meraih juara dalam lomba Penyuluh Tentang Stunting. Dan terakhir untuk kategori Teknologi Tepat Guna berhasil diraih Kelompok Tani Lebah Madu Buana Sari, Desa Yeh Sumbul.

Usai penyerahan hadiah lomba, masyarakat yang hadir ke Stage Pura Jagatnatha tersebut dihibur dengan penampilan grup lawak Bali Clekontong Mas. Grup lawak yang beranggotakan 3 orang ini berhasil mengocok perut penonton, termasuk Bupati Tamba dan Wabup Ipat.

Baca juga:  Bupati Artha Tak Setuju Ada Pabrik Limbah Medis

Dalam penampilannya, Clekontong Mas menyampaikan keberhasilan Jembrana di bawah Kepemimpinan Bupati Tamba dan Wabup Ipat. Melalui banyolan khasnya, mereka mengungkap berbagai peningkatan infrastruktur yang ada di Jembrana, diantaranya Jalan Tol segera dibangun, Sirkuit All in One di Pengambengan dan Gedung Sentra Tenun yang sudah mulai dibangun, serta akan ada Taman Hiburan terbesar di Asia Tenggara yang akan dibangun di Pekutatan yang merupakan bagian dari Taman Kerthi Bali Semesta.

Baca juga:  Kasek SMK 2 Negara Diadili Kasus Korupsi

Ditemui di akhir acara, Bupati Tamba mengatakan penampilan grup lawak Clekontong Mas telah berhasil memberikan hiburan yang selama ini dirindukan masyarakat Jembrana, terutama karena adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi COVID-19. “Terima kasih kepada Clekontong Mas yang sudah menampilkan hiburan yang luar biasa dan sangat memukau, dan saya rasa seluruh masyarakat yang hadir pada malam ini merasa puas dan merasa berbahagia,” pungkas Bupati Tamba. (Adv/balipost)

BAGIKAN