Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin apel gabungan di Mapolsek Kuta Utara. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Apel gabungan personel Polsek Kuta Utara, TNI, Kelurahan dan instansi terkait dilaksanakan di Mapolsek Kuta Utara, Senin (15/8). Apel dipimpin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam rangka upaya menekan kejahatan jalanan dengan melakukan pemantauan melalui patroli gabungan selama 24 jam.

Kapolres Dedy menyampaikan, baru pertama kali dirinya pimpen apel gabungan di Polsek Kuta Utara. Ini dilakukan menyikapi dinamika aktivitas masyarakat meningkat, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya dan kamtibmas. “Pengamanan harus kita tingkatkan menjelang suksesi dan menyukseskan G20. Kegiatan ini tentu merupakan atensi pimpinan yaitu Bapak Kapolda Bali, Karo Ops dan pejabat utama,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Pilkada 2020, Polda Undang Komunitas Peduli Pemilu

Ke depan, apel seperti ini akan terus dilakukan di Polsek Kuta Utara. Prioritasnya menekan kejahatan jalanan. “Kami juga Mina bantuan ke Polda Bali. Teknisnya akan diterapkan sistem shift dan patroli dilakukan 24 jam,” ungkap Dedy.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini memungkapkan pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur atau ditembak kepada pelaku kriminal. Penembakan dilakukan tetap sesuai prosedur yaitu jika pelaku melakukan perlawanan, membahayakan masyarakat dan petugas.

Baca juga:  Dari Pelaku Buron Ngaku Buser Polda hingga KPK Buka Suara

“Nanti kami data desa mana di wilayah Kuta Utara yang jadi prioritas patroli gabungan. Kami akan menyisir wilayah rawan, tidak ada CCTV dan lainnya,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN