Penny Wong. (BP/kmb)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah Australia akan memberikan beasiswa G20 ‘Recover Together, Recover Stronger’ bagi warga Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S2 atau pascasarjana dan program S3 atau doktoral. Pemerintah Australia memberikan beasiswa itu kepada 10 orang. Demikian dikemukakan Menteri Luar Negeri Australia, Penny Wong, dalam keterangan videonya.

Penny mengatakan bahwa dia senang bisa berkunjung lagi ke Indonesia bersama Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese. Dalam kunjungan ke Jakarta dan Makassar tersebut, Albanese menginformasikan adanya 10 beasiswa baru G20. “Beasiswa ini di sektor-sektor yang merupakan prioritas G20 di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Figur Cawapres Partai Gerindra Ditentukan Prabowo

Pendaftaran untuk beasiswa ini sudah dibuka dan bagi peminat dipersilakan mendaftar. “Ayo silakan mendaftar, saya tunggu anda di Australia, terima kasih,” katanya menutup keterangannya.

Dikutip dari pernyataan di situs resmi Kedutaan Besar Australia, Rabu (20/7), pelamar akan dinilai kualitas profesional mereka, kompetensi akademik, dan potensi mereka untuk berkontribusi pada tantangan pembangunan di Indonesia. Beasiswa akan diberikan untuk mata kuliah yang sejalan dengan area prioritas G20 Indonesia, yaitu rancangan kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, dan transformasi digital. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Ini, Kronologi Ditangkapnya Gubernur Sulsel hingga Akhirnya Ditahan
BAGIKAN