Suasana di jalan short cut Canggu, Badung yang dipenuhi beragam reklame di pinggir jalannya. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (13/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Macet di Berawa, Ini Disebut Sejumlah Pemicunya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Berawa, Kuta Utara, banyak dikeluhkan masyarakat dan wisatawan. Oleh karena itu, kepolisian bersama instansi terkait lainnya mengkaji penyebab kemacetan tersebut, Kamis (11/8).

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan rapat tersebut membahas soal kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah jalan di wilayah Desa Tibubeneng, seperti Jalan Berawa, Jalan Sri Kahyangan dan Short Cut menuju Bumbak.

Baca juga:  Tidak Ada WNI di Wuhan Terjangkit Corona

Selengkapnya baca di sini

2. Hampir 3 Minggu, Korban Jiwa COVID-19 Bali Terus Bertambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Sabtu (13/8). Sudah hampir tiga minggu, tepatnya 20 hari berturut-turut tambahan korban jiwa dilaporkan Bali.

Korban jiwa bertambah 4 orang dari 4 kabupaten/kota. Yakni  Sedangkan Jembrana, Badung, Buleleng, dan Denpasar. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.654 orang. Rinciannya 4.648 WNI dan 6 WNA.

Selengkapnya baca di sini

3. Pabrik Oplos Gas di Gianyar Digerebek Mabes

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pabrik oplosan tabung gas di Jalan Mulawarman, Abianbase, digerebek pada Jumat (12/8) dini hari. Informasi dihimpun, penggerebekan dilakukan Mabes Polri.

Aksi ilegal di pabrik itu diduga sudah lama berlangsung. Pabrik itu melakukan tindak pidana migas yaitu penyalahgunaan gas bersubsidi atau pemindahan gas yang diduga illegal dari tabung 3 kg ke 12 kg dan dari tabung 3 kg ke 50 kg.

Baca juga:  Bali Kembali Catatkan Belasan Kasus COVID-19 Baru

Selengkapnya baca di sini

4. Terus Meningkat, Tingkat Hunian Hotel di Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini tingkat hunian hotel dan restaurant di Karangasem terus mengalami peningkatan perbulannya. Bahkan, hingga pertengahan Agustus ini, hunian sudah mencapai 45 persen.

Ketua Persatuan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa, mengungkapkan, perlahan okupansi hotel terus mengalami peningkatan. Hal ini terjadi sejak beberapa bulan terakhir. “Astungkara sudah bisa ke 45 persen di hingga Agustus 2022 ini. Hunian didominasi wisatawan mancanegara (wisman). Seperti Prancis, Jerman, Australia, dan Asia,” ujarnya.

Baca juga:  Bali Lakukan PPKM Darurat, Ada Dua Kabupaten Tak Ikut

Selengkapnya baca di sini

5. Dokumen Pendaftaran 10 Parpol Belum Lengkap

JAKARTA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengatakan ada sepuluh partai politik (parpol) yang dokumen pendaftarannya belum lengkap sebagai calon peserta Pemilu 2024. Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan bahwa dari total 31 parpol yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 sampai dengan hari ini, sebanyak 21 parpol dokumen pendaftarannya dinyatakan telah lengkap.

“10 masih dilengkapi oleh parpol tersebut,” kata Idham Holik, di Jakarta, Sabtu (13/8) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *