Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali mengikuti ramah tamah meriahkan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah dua tahun nyaris tanpa perayaan karena situasi pandemi COVID-19, peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali kembali semarak dengan beragam kegiatan. Serangkaian menyambut perayaan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali tersebut, jajaran pimpinan dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali mengikuti kegiatan jalan sehat yang dirangkai dengan ramah tamah di Halaman Kantor Gubernur Bali, Rabu (10/8).

Sayangnya, akibat hujan cukup deras mengguyur seputaran Niti Mandala, jalan sehat terpaksa urung dilaksanakan. Meskipun demikian, para peserta langsung diarahkan untuk mengikuti acara ramah tamah yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali.

Baca juga:  KONI Bali Minta Klungkung Kembangkan Cabor Voli Pantai dan Selam

Selain itu, acara ramah tamah juga dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Bali dan siswa dari sejumlah SMA/SMK Negeri di Kota Denpasar. Kegiatan ramah tamah dikemas dengan nuansa guyub.

Setiap OPD membawa beragam makanan sederhana. Seperti, jagung, kacang dan kedelai rebus, nasi bungkus, teh dan kopi. Seluruh makanan itu ditata dan diletakkan di meja saji yang telah disiapkan panitia. Seluruh pegawai bebas mencicipi kuliner yang disiapkan tanpa terpatok harus mengambil di stand OPD masing-masing.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini peringatan Hari Jadi Provinsi Bali bisa kembali semarak dengan berbagai acara. Kendati digelar pada keadaan cuaca yang kurang menguntungkan, ia berharap acara ramah tamah ini tetap mampu membangun semangat kekompakan dan persahabatan antar pegawai di lingkungan Pemprov Bali.

Baca juga:  Praptini Terkonfirmasi COVID-19, Sidang PK Tertunda

“Dengan jalinan persahabatan yang makin erat serta kekompakan, maka semua beban tugas yang dibebankan kepada saudara akan dapat dilaksanakan dengan baik. Kami berharap peringatan Hari Jadi Provinsi Bali menumbuhkan semangat baru untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19,” ujar Wagub Cok Ace.

Acara ramah tamah juga dirangkai dengan gerakan 10 juta bendera untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Gerakan pembagian 10 juta bendera untuk masyarakat ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Sebagai bentuk partisipasi, Pemprov Bali mendukung program nasional ini dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Wagub Cok Ace dan jajaran Forkopimda kepada 7 orang perwakilan masyarakat.

Baca juga:  Fast Boat Diduga Langgar Prokes Viral di Medsos, Operatornya Dipanggil Satpol PP Bali

Pembagian bendera juga dilaksanakan jajaran Kesbangpol Provinsi Bali di sejumlah titik. Bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat merupakan sumbangan dari seluruh pegawai Pemprov Bali.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali, sebelumnya juga telah digelar Turnamen Olah Raga Korpri. Sementara puncak peringatan akan dilaksanakan pada Minggu (14/8), dengan agenda apel di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala dan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Provinsi Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *