Gubernur Bali, Wayan Koster memimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Gilimanuk - Mengwi di Jayasabha, Denpasar, Sabtu (6/8) pagi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (7/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bulan Depan, Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi “Groundbreaking”

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memimpin Rapat Persiapan groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Gilimanuk-Mengwi di Jayasabha, Denpasar, Sabtu (6/8) pagi. Dalam rapat tersebut terungkap bahwa jalan tol tersebut siap groundbreaking bulan depan.

Rencananya pelaksanaan ground breaking pada Sabtu (10/9) di kawasan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Hadir dalam rapat itu adalah perwakilan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR, Kakanwil ATR/BPN Bali, Kadis PUPR Provinsi Bali, Kepala BKSDA Provinsi Bali, Kadis KLH Provinsi Bali, Karopem Kesra Provinsi Bali, Perumda Bali, PT. TJKB, dan Pemrakarsa Jalan Tol ini. Mereka dijamu kopi arak tanpa gula, yang merupakan minuman kesukaan Gubernur Bali. Sungguh sedap dan sehat minuman lokal khas Bali ini.

Baca juga:  Kesepian Bisa Timbulkan Penyakit Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Genap Dua Pekan, Bali Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Minggu (7/8). Genap dua pekan atau empat belas berturut-turut tambahan korban jiwa dilaporkan Bali.

Kasus baru juga masih bertambah 3 digit memasuki 27 hari berturut-turut. Jumlahnya pada hari ini lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 169 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Identitas Mr. X di Perairan Biaung Belum Terungkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Mayat pria tidak dikenal (Mr. X) yang ditemukan mengapung di perairan perbatasan Pantai Sanur- Biaung, Denpasar Timur masih belum terungkap identitasnya. Hingga Minggu (7/8), pihak kepolisian belum mengetahui identitas mayat Mr. X tersebut.

Baca juga:  Kejar Posisi Lima Besar, BTN Ekspansi Anorganik

Mayatnya dititipkan di RSUP Prof. Ngoerah yang dulunya bernama RSUP Sanglah. “Foto korban sudah dikirim ke polsek jajaran Polresta Denpasar, selanjutnya secara berjenjang hingga ke Bhabinkamtibmas. Siapa tahu ada warga desanya ada yang mengenali,” kata Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta.

Selengkapnya baca di sini

4. Kompor Meledak, Rumah Warga Serongga Terbakar

GIANYAR, BALIPOST.com- Satpol PP & Damkar Kabupaten Gianyar, Minggu (7/8) pada pukul 09.13 WITA menerima laporan kebakaran. Peristiwa terjadi di Banjar Serongga Kelod, Desa Serongga Kecamatan Gianyar.
Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha menyampaikan kebakaran tersebut dipicu karena kompor gas meledak. Diungkapkannya, setelah menerima laporan unit damkar menerjunkan satu armada Damkar berserta personel damkar. Setelah tiba di TKP, petugas damkar melihat penyebab kebakaran karena kompor gas meledak.

Baca juga:  Bali Jalani Perpanjangan PPKM Level 1

Selengkapnya baca di sini

5. Ditetapkan Langgar Aturan, Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob

JAKARTA, BALIPOST.com – Irjen Ferdy Sambo dibawa dan ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri, Sabtu (6/8) malam. Hal ini dijelaskan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia meluruskan informasi terkait penangkapan dan penahanan Irjen Ferdy Sambo. “Malam ini yang bersangkutan (Ferdiy Sambo) ditempatkan di tempat khusus, yaitu Mako Brimob Polri,” kata Dedi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN