Petugas ber-APD mengevakuasi jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (6/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hampir 2 Pekan Bali Catatkan Korban Jiwa COVID-19, Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Sabtu (6/8), bahkan lebih banyak dari sehari sebelumnya. Ini, memasuki hari ketiga belas berturut-turut atau hampir 2 pekan dilaporkannya tambahan korban jiwa di Bali.

Kasus baru juga masih bertambah 3 digit memasuki 26 hari berturut-turut. Jumlahnya pada hari ini lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 169 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Semburan Belerang di Danau Batur Meluas

Baca juga:  Di Badung, Dari Bandara Sampai Mall Dilaporkan Alami Kerusakan Karena Gempa

BANGLI, BALIPOST.com – Semburan belerang di Danau Batur meluas. Semburan kini muncul di sekitar Desa Buahan.

Kondisi itu membuat pembudidaya ikan terpaksa mengurangi aktivitas di keramba jaring apung (KJA). Seperti yang diungkapkan Made Antara pembudidaya ikan di Desa Buahan.

Selengkapnya baca di sini

3. Lalin Macet Total, Badung Bakal Tata Kawasan Wisata Tibubeneng-Canggu

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, akan menata wilayah Tibubeneng hingga Canggu, Kuta Utara yang kini menjadi kawasan primadona bagi wisatawan ke Bali. Belakangan ini, kawasan itu menjadi sorotan karena kerap macet total akibat padatnya lalu lintas.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan penataan kawasan ini akan segera ditindaklanjuti pada perubahan APBD 2022. “Terkait dengan kemacetan di daerah pariwisata, khususnya jalan menuju Canggu dari sisi infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Baca juga:  Labfor Amankan Barang Bukti Dari Kapal Terbakar

Selengkapnya baca di sini

4. Terekam CCTV, Pencuri Teri di Pasar Rakyat Gianyar Diburu

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang pedagang di Pasar Rakyat Gianyar, Ni Made Budiasih (44), kehilangan 7 karung ikan teri pada Jumat (5/8). Pelaku dari pencurian ini terekam CCTV dan kini sedang diburu Polsek Gianyar.

Menurut Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. pihaknya mendapat laporan hilangnya 7 karung ikan teri. Kronologisnya, pada pukul 05.00 WITA terjadi aksi pencurian bertempat di Blok G, meja nomor 072 dan 073 Pasar Rakyat Gianyar, Jl. Ngurah Rai, Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

5. Ratusan Kasus COVID-19 Ditemukan, Puluhan Ribu Wisatawan Terdampar di Hainan

Baca juga:  Empat Napi WNA LP Kerobokan Kabur

BEIJING, BALIPOST.com – Lebih dari 80 ribu wisatawan terdampar di Kota Sanya, Provinsi Hainan, China. Hal ini terjadi setelah ditemukannya ratusan kasus positif baru COVID-19 varian Omicron BA5.1.3.

Wakil Wali Kota Sanya, He Shigang, Sabtu (6/8), menyebutkan lebih dari 80 ribu wisatawan yang terdampar itu mayoritas berada di Teluk Sanya dan Teluk Yalong, yang telah diklasifikasi sebagai zona berisiko rendah COVID-19. Dikutip dari Kantor Berita Antara, sejumlah pengelola hotel memberikan potongan tarif sewa kamar hingga 50 persen kepada para tamu karena tidak boleh meninggalkan objek wisata tropis Pulau Hainan yang berada di sebelah selatan daratan China tu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN