I Dewa Gede Ratno Suparso. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Perumda Air Minum Tirta Danu Arta hingga saat ini belum melakukan pendistribusian air bersih ke rumah warga di tiga desa yakni Suter, Abang Batudinding dan Abang Songan. Padahal sebelumnya Perumda menargetkan bulan Juli, air bersih sudah bisa terdistribusikan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Dewa Ratno Suparso Mesi dikonfirmasi Jumat (5/8) mengakui sampai saat ini pihaknya belum melakukan pendistribusian air. “Jaringannya sudah ada. Kalau yang ke rumah-rumah itu yang belum. Masih dalam proses,” katanya.

Baca juga:  BPBD Distribusikan 14 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Kubu

Dijelaskan, sesuai perencanaan sebelumnya pendistrubusian air bersih ke rumah warga akan dilakukan jika Perumda sudah mendapat minimal 800 pelanggan dari tiga desa itu. “Kalau minimal 800 terdaftar baru kita lakukan sambungan rumah. Karena di tiga desa itu jauh-jauh jaraknya. Ada dusun-dusun yang belum ada jaringan pipanya,” kata pria yang akrab disapa Dewa Rono itu.

Sementara sampai saat ini jumlah warga yang sudah mendaftar sebagai pelanggan Perumda baru sekitar 300 orang. Tersebar di beberapa dusun. “Setengahnya juga belum. Sehingga program kita belum bisa maksimal,” terangnya.

Baca juga:  Pemkot Denpasar Beralih ke Kendaraan Listrik

Dalam menjaring pelanggan, selama ini Perumda bekerjasama dengan perbekel dan Kadus di tiga desa tersebut. Perbekel dan Kadus dimintai bantuan mengkondisikan warga yang ingin mendaftar jadi pelanggan Perumda. Sempat ditargetkn pelanggan yang bisa dijaring dari tiga desa itu sekitar 2000 orang.

Sementara itu terkait adanya 300-an warga yang sudah mendaftar jadi pelanggan, Dewa Rono mengatakan pihaknya akan segera melakukan pemasangan sambungan rumah ke ratusan pelanggan tersebut. Pemasangan direncanakan dimulai Minggu ini. “Kami akan segera pasang yang memang sudah ready. Mungkin Minggu ini akan mulai kita pasang,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Longsor, Sejumlah Rumah di "Kampung Jawa" Denpasar Ambruk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *