Temi Teli Lasa. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet panjat tebing andalan Bali Temi Teli Lasa resmi hengkang mengusung bendera Ibu Kota. Bahkan, saat ini Temi sedang menebal tuan rumah DKI, di ajang Sirkuit Nasional (sirnas). Pasalnya, Pengprov FPTI DKI siap memberikan dana kompensasi kepada Bali.

Ketua Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, di Denpasar, Rabu (3/8), menuturkan, pihaknya telah mengontak FPTI Jakarta. Intinya, induk organisasi panjat tebing Jakarta, siap memberikan dana kompensasi sebagai syarat mutasi Temi. “Kami sudah berhubungan dengan FPTI Jakarta, dan bersedia mengganti perpindahan Temi dengan uang kompensasi,” tuturnya.

Baca juga:  Kompensasi Ternak yang Mati Tunggu Pusat

Hanya, sejauh ini, Yudi Atmika belum berani memasang tarif nilai nominal berapa yang patut sebagai ganti uang pembinaan yang diberikan kepada Temi. “Kami akan berkonsultasi dulu dengan KONI Bali, guna membahas nilai nominal kelayakan yang pantas dibayar DKI kepada Bali,” ungkap Yudi.

Yang jelas, Temi berikut istrinya Nadya Putri Virgita dipastikan hijrah dan tidak membela Bali lagi, termasuk di ajang Porprov tidak lagi turun mengibarkan bendera Badung. Aplagi, skuad tim panjat tebing porprov Badung sudah terbentuk dan tidak mencantumkan nama Temi dan Nadya.

Baca juga:  Atlet Cricket Hengkang Wajib Lunasi Kompensasi

Yudi menambahkan, perpindahan Nadya yang kabarnya membela Bangka Tengah, pihaknya juga melayangkan surat terkait pengajuan dana kompensasi. “Kami rela melepas Temi dan Nadya, asalkan harus memenuhi dana kompensasi,” ucapnya. Prestasi pasangan suami-istri atlet panjat tebing ini, mempersembahakan medali perak bagi kontingen Bali, pada PON XX Papua 2021. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *