SDN 28 Dangin Puri Denpasar kembali menjalani pembelajaran daring. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 kembali muncul saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Denpasar. Dua siswa di SDN 28 Dangin Puri yang merupakan anak seorang nakes positif Covid-19.

Akibatnya, pembelajaran di sekolah tersebut dilakukan daring sejak Selasa (26/7). Pembelajaran secara online ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Di sekolah itu terdapat 405 orang siswa yang kini semua mengikuti pembelajaran daring. Kepala SDN 28 Dangin Puri, Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi yang dihubungi Kamis (28/7) mengatakan awalnya pada Senin 25 Juli 2022 dua orang siswa tersebut tak menunjukkan gejala apapun.

Baca juga:  Kunjungi Pos Pantau Rendang, Jonan Disambut Semburan Abu 2.800 Meter

Bahkan saat paginya dilakukan screening dengan thermogun, suhu mereka pun normal. Kemudian hasil tes untuk kakaknya juga keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Wiwik menambahkan, kedua anak tersebut sempat dirawat di UGD. Namun keesokan harinya pada 27 Juli 2022 dipulangkan dari RS karena sudah sehat.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Anak Agung Gde Wiratama yang dikonfirmasi membenarkan sekolahbtersebut melakukan pembelajaranbdaring. Karena ketentuannya masih seperti itu, maka prosesnya tetap berlaku hingga kini. “Itu kan aturan sejak lama, saat pubcak pandemi,” ujar Wiratama.

Baca juga:  Longsor di Sanggulan Ambrolkan Sebuah Rumah, 10 KK Dievakuasi

Sementara itu, untuk antisipasi penyebaran COVID-19 di sekolah lainnya, pihaknya mengaku sudah mengeluarkan surat edaran. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *