Tiga pesilat Bali I Putu Anom Wiraguna (kiri), Kadek Wahyu Rihartana Giri, dan I Kadek Nyeneng Jaya Wiguna (kanan). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat tiga pesilat Bali bakal bertolak ke Malaka, Malaysia, guan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, 26-31 Juli. Ketiganya adalah Kadek Wahyu Rihartana Giri (kelas G), dan atlet kakak-beradik I Putu Anom Wiraguna/I Kadek Nyeneng Jaya Wiguna (ganda putra), sedangkan seorang pesilat lagi Kadek Andrey Nova Prayada (kelas D), peoyeksi turun di ASEAN University Games (AUG).

Putu Anom, yang dikontak, Kamis (21/7), mengutarakan, keempat pesilat Bali selama menghuni pelatnas, ternyata Kadek Andrey berlaga di AUG. “Untuk posisi kelas Kadek Andrey, yang ikut Kejuaraan Dunia, posisinya digantikan pesilat Jabar, sebab jadwalnya berbarengan,” ungkapnya.

Baca juga:  Busana Adat dan Endek Bali Jadi Media Promosi Pariwisata di Ajang KTT G20

Anom mengakui, intensitas latihan menjelang keberangkatan ke Negeri Jiran, dan lebih banyak menjaga kebugaran tubuh. “Selama di pelatnas, kami berlatih dua kali dalama sehari, pagi dan sore,” terangnya.

Ganda putra Indonesia, yang diwakili pesilat Bali, kemungkinan besar kostum yang dipakai bertanding berciri,an dan motif Bali. “Saat ini, materi latihan kami hanya simulasi menjelang peragaan juru di Kejuaraan Dunia, bertujuan mematangkan dan menjiwai gerakan,” terang Anom.

Baca juga:  Korban Jiwa Masih Terus Bertambah, Jumlah Kasus COVID-19 Harian di Bali Kembali di Atas 100 Orang

Ia bersama Sang Adik berjanji tampil maksimal seraya bertekad menorehkan prestasi terbaik. Sementara pesilat Bali lainnya, Kadek Wahyu Rihartana Giri, menyatakan, dirinya sudah siap bertarung, pada Kejuaraan Dunia.

Dia mengakui, peta kekuatan pesilat tangguh berdatangan dari kawasan Asia Tenggara, seperti Vietnam, Thailand, Singapura, serta tuan rumah Malaysia. “Selama ini saya buta kekuatan lawan, dan hanya mempelajari gaya bertarung mereka dari video. Astungkara, doakan saya bisa mendulang emas,” harapnya.

Baca juga:  Densus 88 Polri Tangkap Tiga Terduga Terorisme Lampung

Pada bagian lain, pesilat Kadek Andrey mengakui, dirinya terbang ke Thailand, pada 31 Juli, dan berlaga di AUG, 2-7 Agustus. “Saya sudah didaftarkan entry by name, pada event AYG ini,” ucapnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *