Anggota Satpolair Polresta Denpasar melakukan sidak awak kapal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya pencegahan penyelundupan barang terlarang dan pelanggaran di laut, personel Satpolair Polresta Denpasar melakukan sidak. Sidak dilakukan terhadap sejumlah kru kapal, nelayan dan speed boat di Pelabuhan Benoa dan Tanjung Benoa, Selasa (19/7).

Pemeriksaan terutama terkait dokumen kapal. Kapal patroli Lumba-lumba Polresta Denpasar nomor lambung XI-2012 dipimpin Kasubnit Patwal Air Ipda l Nyoman Gede Wida, didampingi Danpal Aipda Made Monod Sunaedi bersama 3 personel lainnya. Kapal patroli tersebut bergerak dari pelabuhan Benoa lanjut menyusuri perairan Tanjung dan Nusa Dua.

Baca juga:  Dikemas Bungkus Teh China, Narkoba Senilai Miliaran Rupiah Diamankan

Kasat Polair Polresta Denpasar Kompol A.A. Gede Rai Darmayasa, seizin Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan demi terciptanya perairan wilayah hukum Polresta Denpasar yang aman dan nyaman. Selain itu pihaknya terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di laut seperti para nelayan, kru kapal, speed boat serta para wisatawan air agar tetap menggunakan alat keselamatan berupa pelampung.

Baca juga:  Dua Tahanan Polresta Kabur

Mereka diharapkan selalu mengutamakan keselamatan diri. “Apalagi akhir-akhir ini cuaca di laut kurang bersahabat. Para nelayan kami imbau agar selalu melengkapi diri dengan alat kesehatan dan keselamatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN