I Gede Krisna Adi Widana. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem, melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode April sampai Juni (Triwulan II) Tahun 2022. Hasilnya, ada sebanyak 376.256 pemilih yang berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Karangasem IG Krisna Adi Widana mengungkapkan, KPU Karangasem telah melakukan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan tersebut. “Tujuan Pemutakhiran DPB itu untuk memperbaharui, memelihara dan mengevaluasi daftar pemilih Pemilu terakhir secara terus menerus, guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya,” ujarnya, Minggu (17/7).

Baca juga:  Pemilu 2024, Pemilih Ngurus Langsung untuk Pindah Memilih

Krisna Adi Widana menambahkan untuk kesempurnaan DPB harus adanya sinergitas dari para pihak guna mewujudkan Daftar Pemilih yang berkualitas di Karangasem. Penting itu dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Hasil Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode April sampai Juni (Triwulan II) Tahun 2022 di Karangasem sejumlah 376.256 pemilih. Rincian pemilih laki-laki berjumlah 189.726 orang dan pemilih perempuan 186.530 pemilih,” katanya.

Baca juga:  Dibandingkan 2019, MK Prediksi Jumlah PHPU Alami Kenaikan

Dalam pemilu ini, data pemilih sangat penting, karena akan dipergunakan untuk pemetaan TPS, Pengadaan Surat Suara, dan tingkat partisipasi. Karena itu masyarakat Karangasem diharapkan mengecek dirinya apakah sudah terdaftar atau belum. Caranya dengan mengakses web www.lindungihakmu.kpu.go.id atau langsung datang ke kantor KPU Karangasem. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN