BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga masyarakat yang terdampak bencana. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Banjir akibat hujan deras merendam rumah-rumah warga di Ciledug, Kota Tangerang sejak Jumat malam (15/7). Akibatnya banyak rumah warga tergenang air, dan sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Bencana banjir tersebut membuat BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga masyarakat yang terdampak bencana. Bantuan-bantuan terus disalurkan sesuai dengan kebutuhan warga, hingga Sabtu (16/7) setidaknya telah diberikan 600 paket makanan siap saji bagi masyarakat terdampak yang tersebar di wilayah Ciledug Indah dan Tajur.

Baca juga:  Antusiasme Makin Tinggi, Penjualan SR015 di BRI Meningkat Pesat

“Insan BRI (pekerja BRI) bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan dan melalui unit kerja terdekat, kami pastikan bantuan dapat tersalurkan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak bencana,” ugkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI.

Selain melanda wilayah Ciledug, Tangerang, banjir juga melanda beberapa wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di wilayah ini BRI dan Insan Brilian juga bergerak cepat memberikan bantuan berupa 1000 paket makanan siap saji, sembako, air mineral, perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi.

Baca juga:  Tiga BUMN di Bali Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana, BRI menyalurkan bantuan bagi warga terdampak khususnya warga di wilayah Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Garut Kota. “Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Garut mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” imbuh Aestika.

Dalam tanggap bencana ini, BRI bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli-nya selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Baca juga:  Tanpa Identitas, 17 Duktang Dipulangkan dari Badung

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *