Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, petugas Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kuta Selatan, turun melakukan pengecekan, Kamis (14/7/2022). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Viral Restoran di Dalam Gua Diklaim Berusia Jutaan Tahun di Pecatu, Petugas Gabungan Lakukan Pengecekan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah video yang diunggah di Twitter viral karena mempromosikan sebuah restoran yang ada dalam gua diklaim berusia jutaan tahun. Lokasi restoran itu berada di Pecatu, Kuta Selatan.

Dalam unggahan itu, terdapat seorang wanita yang mengaku sedang berada di restoran tersebut. Dari narasinya, wanita itu mengatakan gua tersebut sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Setiap satu centimeter segmentasi yang ada dalam gua itu terbentuk selama 300 tahun.

Selengkapnya baca di sini

2. Organ Puluhan Sapi Terinfeksi PMK Dikubur

Baca juga:  Koster-GPS Kampanyekan Paket Dana-Dipa di Desa Pempatan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemotongan sapi yang terindikasi infeksi PMK dipotong di wilayah Banjar Mergaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar), Jumat (15/7). Organ kena PMK langsung dikubur, sedangkan masih sehat bisa dijual.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK. Pemotongan hewan terinfeksi PMK tersebut diawasi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi dan Kasi Ops Korem 163/Wira Satya. “Sapi yang dilakukan pemotongan bersyarat itu sebanyak 63 ekor oleh tukang potong yang ditunjuk oleh Dinas Peternakan Kota Denpasar. Pemotongan ini dilakukan setelah ada kesepakatan dengan pemilik ternak,” ujar Kombes Yugo.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapal Ikan dari Benoa Pindah ke Pengambengan

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah kapal tangkap ikan berbobot diatas 30 GT dari Pelabuhan Benoa, sejak beberapa hari terakhir sandar di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan. Beberapa kapal yang memohon izin diperbolehkan masuk docking di kolam labuh bergabung dengan perahu selerek lainnya.

Baca juga:  Jalur Denpasar-Gilimanuk Sudah Bisa Dilalui

Namun beberapa tidak diizinkan dan masih berada di luar kolam labuh. Ini untuk kondisi penuh di dalam kolam labuh dan mengganggu aktivitas di PPN Pengambengan.

Selengkapnya baca di sini

4. Badung Peringkat Pertama Tambahan Kasus COVID-19 di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com РKasus harian COVID-19 di Kabupaten Badung, terus menempati peringkat pertama dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Bali. Dari data tiga hari terakhir, tambahan COVID-19 di Gumi Keris pada Senin (11/7) mencapai 36 kasus, Selasa (12/7) mencapai 54 kasus, dan Rabu (13/7) mencapai 50 kasus. Angka ini di atas kabupaten/kota lainnya yang rata-rata 1-12 kasus.

Plt. Kadiskes dr. I Wayan Darta saat dikonfirmasi Kamis (14/7) mengatakan lonjakan terjadi karena tingginya mobilitas pariwisata. Pasalnya, jika dicermati by name, by address, kasus positif didominasi orang luar. “Iya betul (kasus meningkat -red). Penyebabnya, karena Badung urat nadi pariwisata, sehingga banyak kunjungan dari luar ke Badung. Dan yang banyak positif itu orang yang kena screening,” katanya.

Baca juga:  Kepastian Buka Pariwisata Internasional, Ini Penegasan Gubernur Koster

Selengkapnya baca di sini

5. Truk Angkut Beras Terguling di Jalur Karangasem-Klungkung

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk nopol DR 8706 AB yang mengangkut beras terguling di Jalan Raya Karangasem-Klungkung, tepatnya di Banjar Tengading, Desa Antiga, Karangasem, pada Jumat (15/7). Kondisi tersebut memicu terjadinya kemacaten yang cukup panjang di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Untung saja, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *