Terguling - Truk bermuatan beras terguling di Jalan Raya Karangasem-Klungkung, tepatnya di Banjar Tengading, Desa Antiga, Karangasem pada Jumat (15/7) kemarin memicu terjadinya kemacetan panjang. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk nopol DR 8706 AB yang mengangkut beras terguling di Jalan Raya Karangasem-Klungkung, tepatnya di Banjar Tengading, Desa Antiga, Karangasem, pada Jumat (15/7). Kondisi tersebut memicu terjadinya kemacaten yang cukup panjang di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Untung saja, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Sang sopir dan kernet berhasil selamat dalam kejadian tersebut. Hanya saja, peristiwa tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang akibat truk melintang di badan jalan.

Baca juga:  Dua Reklame Kena Berangus Satpol PP Bangli

Sopir truk, Ambros menuturkan, truk yang dikemudikannya sampai terguling lantaran di lokasi terdapat tikungan sehingga kesulitan baginya untuk mengendalikan truk yang dikemudikannya. “Selain tikungan, juga ditambah adanya mobil yang melintas dari arah berlawanan yang tidak mau mengalah, sehingga membuat dirinya harus banting setir ke kiri sehingga membuat truk akhirnya terguling,” ujarnya.

Menurut Ambros, truk yang dikemudikannya tersebut mengangkut beras. Jelas dia, sejatinya jalur yang dilewati tidak asing baginya.

Baca juga:  Polsek Padangbai Perketat Pengawasan Kendaraan Angkut Ternak Keluar-Masuk Bali

Sebab, jalur tersebut sebelumnya sudah biasa dilewati. “Saya sudah tiga kali melintasi jalan ini. Tapi, karena jalan miring dan beban berat akhirnya truk terguling,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN