Warga dari enam lingkungan membentuk Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Gilimanuk (AMTAG) serta membentuk sekretariat di pinggir jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk. (BPIstimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (11/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Polemik Tanah di Gilimanuk Kembali Bergejolak, Warga Dirikan Baliho dan Sekretariat

NEGARA, BALIPOST.com – Polemik tanah di Gilimanuk, Jembrana kembali bergejolak. Warga Gilimanuk mempertanyakan tanah yang mereka tempati dan meminta pemerintah daerah memperjuangkan menjadi hak milik.

Pasalnya, mereka sudah puluhan tahun tinggal. Bahkan dua bulan terakhir, gerakan bersama warga untuk memperjuangkan sertifikat hak milik semakin gencar. Warga dari enam lingkungan membentuk Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Gilimanuk (AMTAG) serta membentuk sekretariat di pinggir jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk. Baliho besar terkait tuntutan mereka juga dipasang di depan sekretariat.

Selengkapnya baca di sini

2. Ditangkap Miliki Ratusan Gram Ganja, Begini Pengakuan Anak Anggota DPRD Bali

Baca juga:  PIP Dukung Upaya Digitalisasi Perbankan Nasional lewat Solusi Terintegrasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Bali masih mengembangkan pengungkapan kasus narkoba melibatkan anak anggota DPRD Bali, IWKK atau biasa disapa Kb. Meski barang bukti terbilang banyak yaitu 200 gram, kepada polisi, Kb mengaku mau dipakai sendiri.

“Pengakuannya seperti itu (dipakai sendiri), tapi kan perlu diperdalam lagi,” kata anggota Polda Bali, Senin (11/7).

Selengkapnya baca di sini

3. Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Terbalik dan Bentur 2 Mobil

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kemacetan terjadi di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Senin (11/7). Penyebabnya terjadi lakalantas melibatkan mobil yang menabrak beton pulau jalan hingga terbalik lalu membentur dua mobil. Kejadian ini tidak ada korban luka, hanya kerusakan mobil saja.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, hasil olah TKP anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar, kejadiannya pukul 14.00 WITA. Kronologisnya pengemudi mobil yang dikendarai RL bergerak dari timur.

Baca juga:  Tanpa Surat Rapid Test, Dua Duktang Dikembalikan

Selengkapnya baca di sini

4. Di Hadapan Gubernur Koster, Ditegaskan RUU Provinsi Bali Segera Disahkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Junimart Girsang di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali pada, Senin (11/7). Acara dihadiri oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ade T. Sutiawarman, dan Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Mochamad Hatta.

Gubernur Koster mengaku sudah sejak lama menunggu kedatangan Komisi II DPR RI, dan baru sekarang terwujud sesuai dengan harapan dan aspirasi Pemerintah Provinsi Bali. Sebab, Pemerintah Provinsi Bali sangat berharap kepada DPR RI mengenai posisi Pemerintah Provinsi Bali yang masih diatur bersama NTB dan NTT dalam satu Undang – Undang Nomor 64 Tahun 1958 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Tingkat I Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  Sudah Keluar Sebagian, Hasil Swab Anggota DPRD Denpasar dan Staf

Selengkapnya baca di sini

5. Pelabuhan Serangan Jadi Kawasan Pelayaran Pariwisata, Tiga Dermaga Diperuntukkan Jenis Kapal Berbeda

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pengembangan dan penataan Pelabuhan Serangan telah dilakukan sejak lama oleh jajaran Pemkot Denpasar. Melaui Dinas Perhubungan (dishub) rencana tersebut terus dimatangkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, Ketut Sriawan, dikonfirmasi Minggu (10/9) mengatakan pihaknya sudah membahas laporan akhir Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Serangan di Kantor Dishub, Jumat (8/7). Sriawan menyampaikan pembangunan Pelabuhan Serangan meliputi tiga lokasi, dermaga pertama di Serangan berlokasi di Kelurahan Serangan, dermaga kedua di Mertasari berlokasi di Desa Sanur Kauh dan ketiga dermaga di Kodang Pamelisan di Kelurahan Sesetan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *