Gedung sekolah rusak setelah diterjang pohon tumbang. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pohon tumbang menerjang atap di SD N 2 Bakas, di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, di tengah hujan lebat di daerah setempat, Senin (11/7). Kejadian itu merusak bagian depan bangunan sekolah. BPBD Klungkung pun segera ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, menjelaskan bahwa kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Sebelum kejadian, Desa Bakas dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras. Hujan lebat sudah terjadi di daerah sekitar sejak sepekan terakhir. Sehingga BPBD pun sejak awal sudah memberikan peringatan, agar melakukan langkah-langkah pencegahan.

Baca juga:  Gara-gara Corona, Petani Rumput Laut Kembali Merana

Di lokasi, pohon jenis kembang merak yang tumbuh menjulang tinggi ini, posisinya memang tidak jauh dari bangunan kelas. Sehingga pohon setinggi sekitar 7 meter itu, saat tumbang langsung menimpa atap kelas hingga hancur. Bagian gentengnya berserakan di sekitar gedung tersebut. “Saat tiba di lokasi, pohonnya ternyata juga sudah lapuk. Jadi, kena angin dan hujan langsung tumbang. Syukurnya tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca juga:  Rawan Longsor dan Pohon Tumbang

Selain di TKP SD N 2 Bakas, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah tempat lain, seperti di bypass Prof. I.B Mantra. Melihat banyak terjadi pohon tumbang di tengah hujan lebat dan angin kencang, maka Widiada meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Cuaca buruk seperti ini menurut dia masih akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Hindari tempat-tempat yang rawan longsor dan pohon tumbang saat melintas. (Bagiarta/Balipost).

Baca juga:  Jatuh Cinta dengan Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *