Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan hewan qurban saat sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapangan Puspem Badung, Minggu (10/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai wujud nyata dalam menjaga dan merawat toleransi umat beragama demi kemajuan pembangunan daerah, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menyerahkan hewan qurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapangan Puspem Badung, Minggu (10/7). Turut hadir perwakilan Forkopimda Badung, jajaran FKUB Badung, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung, Nyoman Suendi, MUI Badung serta umat Muslim se-Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta menyambut baik pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Puspem Badung yang dihadiri oleh ribuan umat muslim, karena telah berjalan dengan begitu khusyuk. Pihaknya juga mengajak tokoh dan umat muslim yang ada di kabupaten Badung untuk berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan daerah.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Komitmen Bantu Peningkatan Pendapatan Desa Adat

“Memang setiap melaksanakan Sholat Ied, diadakan di Puspem Badung, karena Puspem ini berfungsi sebagai tempat pelayanan seluruh lapisan masyarakat dan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan, begitu juga dengan umat Kristiani baik itu Protestan dan Katolik, kita Natalan di sini juga, apalagi kegiatan agama Hindu dan Budha. Inilah yang perlu kami tanamkan,” ungkapnya.

Di samping itu Bupati Giri Prasta juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan malam takbiran di Kabupaten Badung yang sudah berjalan dengan baik. Ini berarti, tokoh muslim yang ada di Bali dan di Badung khususnya sudah mampu mengkondisikan situasi dengan bagus sehingga tidak sampai terjadi persoalan dan gangguan apapun.

Baca juga:  Penjualan Hewan Kurban Turun Drastis

“Selaku pemerintah, pribadi Giri Prasta dan masyarakat Badung, kami memberikan dua jempol. Semoga melalui pelaksanaan Idul Adha ini kedekatan umat muslim dengan Pemerintah Kabupaten Badung, lebih khusus lagi dengan Giri Prasta bisa dijadikan sebagai bagian dari keluarga besar umat muslim. Dan hari ini kami juga memberikan Shodaqoh kepada Ketua Masjid Indonesia Kabupaten Badung berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan kami pastikan ini tidak ada penyakit kuku dan mulut karena sudah kita vaksin, disamping itu kemarin saya juga sudah memberikan 1 ekor sapi di Masjid Baiturrahman Angantiga Petang,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Oknum Pegawai Bandara Terlibat Sindikat Ekspor Ilegal
BAGIKAN