Komplotan jambret, I Wayan Jangkep dan I Komang Budi Asih ditahan di Polsek Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Komplotan jambret asal Karangasem yang kerap menyasar warga negara asing (WNA) di Kuta, berhasil ditangkap polisi, Jumat (8/7). Pelakunya, I Wayan Jangkep (24) dan I Komang Budi Asih (24) diringkus usai menjambret Fatih Berberoglu (28) warga negara Jerman.

Pelaku mengaku beraksi 12 TKP di wilayah Seminyak, Legian dan Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Terkait pengungkapan kasus ini, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Sabtu (9/7) menjelaskan, kejadiannya di Raya Seminyak, Kamis (7/7). Sebelum kejadian, korban bersama istrinya mengendarai sepeda motor menelusuri wilayah Seminyak menuju tempatnya menginap di Jalan Saraswati III, Seminyak, Kuta.

Baca juga:  WN Kanada Terjatuh dari Jembatan Suluban

Setibanya di TKP pada pukul 20.00 WITA, mereka dipepet pelaku mengendarai sepeda motor dan langsung merampas HP dari tangan korban. Selanjutnya pelaku langsung kabur.

“Terkait kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 15 juta dan langsung melapor ke Polsek Kuta,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, Tim Opsnal dipimpin Panit I Reskrim Ipda Adhi Waluyo melakukan olah TKP. Pada Jumat pukul 00.20 WITA, korban mengecek posisi HP-nya yang hilang tersebut ternyata aktif dan posisinya di daerah Canggu, Kuta Utara. Namun setelah itu mati lagi.

Baca juga:  PPKM Level 2 Berlaku, Arus Lalin Justru Menurun

Berdasarkan informasi itu, polisi bersama korban melacak keberadaan pelaku. Pelaku terlacak di Jalan Raya Kuta, tepatnya di sekat SPBU.

Petugas langsung ke sana dan meringkus pelaku berikut barang bukti. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Kuta. “Anggota kami masih mengembangkan kasus tersebut. Mudah-mudahan ada TKP lain yang terungkap,” kata Kompol Orpa.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *