Hewan kurban- Pengecekan hewan kurban di Masjid Nurul Yaqin Banjar Marga Sengkala Desa Bedulu. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Melihat munculnya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Bali, Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni S.I.K, M.H. Rabu (6/7) turun melakukan pengecekan guna memastikan hewan kurban (Hewan Qurban) Jelang Idul Adha dalam kondisi sehat. Pengecekan hewan kurban antara lain menyasar Masjid Nurul Yaqin Banjar Marga Sengkala Desa Bedulu Kecamatan Blahbatuh.

Saat melaksanakan pengecekan Wakapolres Gianyar didampingi Kabag Ops Polres Gianyar dan UPT Kesehatan Hewan Gianyar wilayah 3 serta pengurus Masjid Nurul Yaqin.

Baca juga:  Kodam Serahkan Puluhan Ekor Kambing dan Sapi

Wakapolres Gianyar menegaskan pengecekan hewan kurban didampingi Drh. Arya Darma dari UPT Kesehatan Hewan Gianyar wilayah 3. “Pengecekan ini penting guna memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat serta tidak terjangkit PMK,” ucap Kompol Marzel Doni.

Kandang hewan di Masjid Nurul Yaqin akan menampung sebanyak 13 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Selain mengecek kesehatan hewan, Tim yang turun juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di seputaran kadang hewan di Masjid Nurul Yaqin. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Gugatan Anwar Usman di PTUN Belum Diputus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *