Bupati Suwirta saat mendampingi pejabat Bappenas ke Nusa Penida. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Plt. Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Kementerian PPN/Bappenas, Taufiq Hidayat Putra di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (29/6). Kunjungan ini dalam rangka mengumpulkan data dan beberapa informasi sebagai tindak lanjut hasil Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Terpadu Infrastruktur Wilayah dan Kawasan KSPN Nusa Penida.

Adapun lokasi yang dikunjungi Bappenas, diantaranya Pantai Klingking Beach, Lapangan Nusa Ceningan, Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) Nusa Ceningan, Devil Tears dan TPA Jungutbatu. Taufiq Hidayat Putra menyampaikan keseriusannya untuk segera menyampaikan temuan datanya, untuk mendukung pengembangan infrakstruktur di Nusa Penida secara menyeluruh. Dia mengaku cukup antuasias melihat semangat Pemkab Klungkung dalam mengembangkan potensi Nusa Penida. Maka, ini memang harus didukung infrakstruktur yang memadai.

Baca juga:  Zaman Digital, Kartu Undangan Bisa Dibuat Lewat Aplikasi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sampaikan sejumlah permasalahan dan potensi yang ada di Kepulauan Nusa Penida, seperti infrastruktur, air, hingga destinasi wisata. Turut hadir Kepala Bagian Program, Sekretariat Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, Bernadi dan Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah II.B (Bali), Allien Dyah.

Beberapa permasalahan yang disampaikan Bupati Suwirta yakni di bidang infrastruktur jalan yang masih perlu dilakukan pelebaran, masalah air, penanganan sampah dan jembatan penghubung Pulau Ceningan dan Lembongan sebagai pendukung jika Pelabuhan Bias Munjul selesai dibagun.

Baca juga:  Tahun Lalu Sukses, IAPE dan IGE Kembali Digelar di Bali

“Semoga pemerintah pusat membantu kami dalam menangani ragam permasalahan infrakstruktur. Ini yang kami butuhkan saat ini, ditengah keterbatasan kami terhadap anggaran,” harap Bupati Suwirta didampingi Kepala Baperlitbang Anak Agung Lesmana, Direktur PDAM Panca Mahottama Kabupaten Klungkung, I Nyoman Renin dan Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *