Wayan Gondol asal Karangasem ditangkap terkait kasus jambret.(BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Saat menikmati liburan di Kuta, Latith Kumar Daga Chhagen Lal (35) warga negara Singapura malah dijambret di Jalan Bypass Ngurah Rai Gang Jangkong Sari, Kuta, Badung, Jumat (24/6) pukul 18.15 WITA. Pelakunya, I Wayan Gondol (26) asal Karangasem.

“Sebelum kejadian korban keluar dari hotel hendak ke Mall Bali Galeria naik sepeda motor,” kata Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Minggu (26/6).

Baca juga:  Beraksi Saat Jalanan Macet, Jambret Ini Nyaris Digebuk Massa

Saat itu korban nyasar sehingga masuk gang kecil. Selanjutnya korban yang menginap di salah satu hotel di Kuta ini, menggunakan google map di HP yang dipegang istrinya posisi diboceng. Beberapa saat kemudian datang pelaku naik motor dari belakang dan langsung mengambil HP milik korban itu. Korban berusaha mengejar tapi kehilangan jejak.

Saat Tim Opsnal Polsek Kuta dipimpin Kanitreskim AKP Made Sudarma dan Ipda Adhi Waluyo melakukan atensi wilayah seputaran Jalan Raya Kuta, Badung, mendapat informasi kejadian ini. Polisi berusaha melacak keberadaan pelaku.

Baca juga:  Utang Terus Membengkak, Jadi Alasan Pelaku Tebas Dirut Media Online

Alhasil melihat pelaku melintas di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta dan langsung dikejar. Tepat di depan minimarket (sebelah timur RS BIMC) pelaku jatuh dan langsung diamankan petugas.
“HP milik korban sudah diamankan,” tegasnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku pernah ditahan di LP kerobokan karena kasus jambret menjalani hukuman di LP Kerobokan selama dua tahun penjara. “Kasus ini masih dalam pengembangan karena tidak menutup kemungkinan pelaku beraksi di tempat lain,” ungkap Orpan yang akrab dipanggil Ola ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pasar Hewan Beringkit Terancam "Lockdown" hingga Pertemuan G20 Berakhir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *