Suasana pelepasan jenazah Kombes Pol. Hendri Fiuser, Kamis (23/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keluarga besar Polda Bali berduka atas meninggalnya Kombes. Pol. Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum., saat ini menjabat Direktur Reskrimsus, Kamis (23/6). Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. memimpin upacara pelepasan jenazah Hendri di rumah jabatan, Jalan Srikarya, Denpasar, menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Almarhum akan disemayamkan di TPU Bogor. Dalam amanatnya, Kapolda Putu Jayan menyampaikan rasa duka paling dalam karena kehilangan salah satu putra terbaik Indonesia yang bertugas di satuan Polda Bali.

Baca juga:  Gubernur Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Tanggap Darurat Bencana  

Kombes Hendri merupakan lulusan terbaik (Adhi Makayasa) Akpol angkatan 1997 dan Sesko TNI Angkatan XLVIII tahun 2021. “Saya Kapolda Bali atas nama keluarga besar Polda Bali mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dari Kombes Pol. Hendri Fiuser. Semoga ditabahkan untuk semua keluarga yang ditinggalkan. Kita doakan agar beliau dapat tenang dan diterima disisi-Nya,” ujarnya.

Setelah upacara pelepasan selesai, Irjen Putu Jayan bersama seluruh pejabat utama mengantar jenazah Hendri menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. Hendri dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan humoris.

Baca juga:  Ditanya Pengamanan Rangkaian Nyepi Saat Pandemi COVID-19, Ini Kata Kapolda

Sebelumnya, Kombes Hendri pada Rabu (22/6) pukul 00.00 Wita, tiba-tiba sakit dan minta ke anggotanya diantar ke rumah sakit. Setelah menjelani perawatan pukul 07.15 WITA, Hendri menghembuskan nafas terakhirnya.

Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmiko, saat dikonfirmasi membenarkan Kombes Hendri meninggal dunia.

Perlu diketahui, Kombes Hendri dilantik sebagai Direktur Reskrimsus Polda Bali pada 5 Januari 2022. Upacara sertijabnya bersamaan dengan Karo SDM, Dir. Intelkam, Dir. Reskrimum, Dir. Polairud, Dansatbrimob dan Kabid Propam. Upacara tersebut dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kapolda Minta Anggotanya Jaga Ternak Warga Yang Ditinggal Mengungsi
BAGIKAN