PLN Mobile meraih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Transformasi pelayanan pelanggan yang dijalankan oleh PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile mendapatkan apresiasi penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022 dari MarkPlus, Inc. Penghargaan bergengsi ini membuktikan upaya PLN untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN melalui strategi omnichannel berada pada jalur yang benar.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyambut baik apresiasi dari MarkPlus, Inc. kepada PLN. Menurut dia, penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi PLN untuk terus menyempurnakan layanannya kepada pelanggan melalui beragam channel yang terintegrasi dalam PLN Mobile.

Baca juga:  Di Klungkung, Okupansi Hotel Sentuh 80 Persen

“Transformasi PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terbukti tidak hanya berhasil meningkatkan reputasi perusahaan, tetapi menjadi salah satu pendorong utama peningkatan kinerja keuangan perseroan yang terbaik sepanjang sejarah,” ujarnya.

Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, Darmawan menambahkan, PLN secara berkesinambungan menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan.

Sebelumnya, proses bisnis PLN dinilai kompleks, lambat, terfragmentasi, berbelit-belit, tidak termonitor dan kurang terkontrol, tidak efisien dan lemah, dan manual. Setelah melalui proses transformasi, kini layanan PLN kepada pelanggan menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real time.

Tranformasi peningkatan layanan tersebut pun kini telah terbukti, sebelumnya rating PLN Mobile di Playstore hanya 2,5 dan yang mengunduh hanya 500 ribu, saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 23,3 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan.

Baca juga:  Sukses, Peserta Malang Flower Carnival 2017 Meningkat 90 Persen

Darmawan mengungkapkan, penghargaan ini merupakan buah dari kegigihan insan PLN dalam meningkatkan layanan terutama dalam menyajikan fasilitas pada PLN Mobile.

“ini hasil kerja keras dari tim PLN terutama tim PLN Mobile, khususnya tim marketing dan branding, mereka sudah bekerja luar biasa,” kata Darmawan.

Menurut Darmawan prestasi tersebut bukan sebuah kebetulan, PLN harus melalui proses panjang dalam melakukan tranformasi digital marketing dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan.

Baca juga:  Jurus WIN Way Ditebar Kemenpar di UEA

Untuk diketahui, Marketeers OMNI Brands of The Year 2022. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para merek yang sukses menerapkan pemasaran omnichannel dalam berbagai sisi, di antaranya pada produk, kampanye pemasaran, Corporate Social Responsibility (CSR), servis, hingga promosi penjualan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *