Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (22/6), Bali kembali melaporkan kasus COVID-19 hingga puluhan orang. Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menyebutkan ada 51 orang terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 158.237 orang.

Dari 51 orang yang terjangkit itu, sebanyak 20 orang diantaranya merupakan warga negara asing. Tambahan WNA ini lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 17 orang.

Baca juga:  Ini, Kronologi Kecelakaan Maut di Gilimanuk yang Tewaskan 8 Orang

Menurut Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin, meski tambahan kasus mencapai 51 orang, namun yang terkonfirmasi ini mengalami gejala ringan hingga tanpa gejala. Bahkan, dari kasus aktif sebanyak 395 orang itu hanya 35 orang yang dirawat di RS.

Rinciannya sebanyak 1 orang dirawat di ICU atau 0,49 persen. “Sisanya dirawat di ruang isolasi non-ICU,” jelasnya dalam rilis yang diterima.

Ia juga mengungkapkan sampai saat ini tidak ada yang dirawat di tempat isolasi terpusat. Meski pun terdapat 6 lokasi Isoter yang disediakan dengan kapasitas 739 bed. Jumlah yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 360 orang atau 91,14 dari total kasus aktif.

Baca juga:  Hari Ini, Lima Zona Merah Dominasi Tambahan Kasus COVID-19 Bali

Dalam kesempatan itu, Rentin juga mengutarakan saat ini vaksinasi booster di Bali sudah sangat tinggi. Persentasenya mencapai 70 persen dari target penerima vaksinasi booster sebanyak 3.007.891 orang. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *