Kondisi Jalan Sedap Malam yang akan segera mendapat perbaikan. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Denpasar akan memperbaiki Jalan Sedap Malam di Denpasar Timur. Saat ini proses masih tahap lelang, dipastikan Juli mendatang sudah bisa digarap.

Kadis PUPR Denpasar, A.A. Bagus Airawata yang ditemui di Gedung Sewakadarma, Senin (20/6) mengungkapkan bila jalan tersebut sudah menjadi agenda perbaikan. “Ya, salah satu jalan yang akan kami garap, yakni Jalan Sedap Malam,” ujarnya.

Baca juga:  Jebol Ventilasi, Tahanan Asal Peru Kabur di PN Denpasar

Hanya saja, untuk Jalan Sedap Malam tidak dilakukan pelebaran. “Sifatnya overlaping. Semua akan diaspal ulang, jadi tidak tambal sulam,” ujarnya.

Airawata mengatakan tahun ini pihaknya sudah mengagendakan perbaikan jalan. Baik jalan kota maupun jalan lingkungan.

Untuk rekonstruksi jalan sepanjang 0,305 Km dengan anggaran Rp1,6 miliar. Sedangkan rehabilitasi jalan sepanjang 6,363 Km, anggaran Rp28.647.156.893,12. Dengan demikian, panjang jalan yang ditangani mencapai 6,668 Km dengan jumlah anggaran Rp30 miliar lebih.

Baca juga:  Pelanggar RTHK Banyak, Bisa Dijatuhi Hukuman Kurungan

Dikatakan, sumber dana perbaikan jalan ini berasal dari DAK Rp24 miliar lebih yang akan digunakan untuk perbaikan sepanjang 5,306 Km. Sedangkan dana APBD II sebesar Rp6 miliar untuk panjang jalan 1,3 Km.

Airawata mengatakan, untuk tahun ini juga akan dilakukan perbaikan jalan lingkungan sebanyak 60 ruas dengan panjang jalan 4.200 meter. Anggaran untuk jalan lingkungan ini mencapai Rp8,7 miliar. Perbaikan jalan lingkungan ini akan dituangkan pada 22 paket pekerjaan. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Penipu Bawa Kabur 13 Motor, Modusnya Kehabisan Bensin
BAGIKAN