Pelebaran jembatan di Jalan Sedap Malam I ini mulai dilakukan Dinas PUPR. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengerjaan infrastruktur jalan, salah satunya pelebaran jembatan di Jalan Sedap Malam I, Kesiman, Dentim mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui pihak rekanan. Kepala Dinas PUPR Denpasar, A.A. Bagus Airawata didampingi Kabid Bina Marga Ida Ayu Trisuciarnawati, Senin (22/5) mengatakan pekerjaan pelebaran jembatan tersebut memang digarap tahun ini.

Karena tahun lalu, proyek tersebut tidak termasuk dalam perbaikan Jalan Sedap Malam secara keseluruhan. “Tahun ini kita garap pelebaran jembatan itu,” ujar Airawata.

Trisuciarnawati menambahan, pekerjaan pelebaran itu meliputi ruas kanan dan kiri jembatan. Untuk sisi kanan (timur) diperlebar seluas 2,5 meter.

Baca juga:  Kebijakan Gubernur Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Krama Bali

Kemudian di sisi kiri (barat) diperlebar lagi 1,3 meter. “Anggaran yang dialokasikan untuk pekerjaan ini sebesar Rp 66 juta,” ujar Trisuci.

Jembatan ini merupkan jalur alternatif menuju Jalan Waribang. Selain itu, jalur ini merupakan jalan untuk warga Kesiman menuju setra di Jalan Waribang.

Karena itu, usulan perbaikan ini juga datang dari Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede beberapa waktu lalu. Ngurah Gede mengatakan, pihaknya meminta kepada PUPR agar jembatan di lokasi itu diperlebar karena posisi jembatan yang berada di tikungan sangat kecil, sehingga susah bila kendaraan melewati jalur itu.

Baca juga:  Jalan Sedap Malam akan Diperbaiki

Seperti diketahui, tahun ini PUPR menganggarkan dana untuk perbaikan jalan. Sedikitnya pagu anggaran yang disediakan mencapai Rp 51 miliar. Peningkatan infrastruktur jalan tahun ini menyasar 11 ruas jalan.

Sebelas titik perbaikan sesuai dengan skala prioritas. Yakni pembangunan Jalan Kawasan LC. Pemecutan Klod di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi/peningkatan Jalan Gunung Mas dan Jalan Gunung Patas di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi Jalan Kawasan LC. Kelurahan Padangsambian di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi/peningkatan Jalan Kawasan Jalan Pidada di Kec. Denpasar Utara, rekonstruksi/ peningkatan Jalan Srikarya di Kecamatan Denpasar Utara.

Baca juga:  Terus Diperbanyak, Dishub Denpasar Tambah Bus Sekolah

Selanjutnya, rekonstruksi Jalan Himalaya II di Kec. Denpasar Utara, rekonstruksi Jalan dan pembuatan trotoar Jl. Gunung Krakatau di Kec. Denpasar Barat, rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Teleng, Jalan Noja I dan Jalan Noja II di Kec. Denpasar Timur, rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Surabi di Kec. Denpasar Timur, rehabilitasi jalan kawasan Jl. Tukad Batanghari di Kec. Denpasar Selatan dan pemeliharaan berkala Jalan Nangka di Kec. Denpasar Utara.

Selain peningkatan infrastruktur jalan kota, DPUPR juga  akan mengerjakan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan yang berada di 33 desa/kelurahan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN