Salah satu kendaraan mengalami kerusakan akibat tabrakan beruntun yang terjadi di Baturiti, Sabtu (18/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (18/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bus Tabrak Belasan Kendaraan Itu Angkut Rombongan Siswa Surabaya

TABANAN, BALIPOST.com – Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Singaraja, Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti rupanya mengangkut rombongan siswa SMP asal Surabaya. Rombongan itu baru saja usai bertamasya ke Ulundanu Beratan.

Rencananya, rombongan siswa ini akan melanjutkan perjalanan ke obyek wisata ke Gianyar. Nahas, saat perjalanan itu, rem bus tidak berfungsi dengan baik.

Selengkapnya baca di sini

2. Diamankan, Sopir Bus Nahas Tabrak Belasan Kendaraan dan Sebabkan Satu Orang Meninggal

Baca juga:  Kebijakan Prioritas Transportasi Hijau Gubernur Koster Dapat Dukungan dari MCC AS

TABANAN, BALIPOST.com – Sopir bus nahas yang terlibat lakalantas hingga menyebabkan belasan kendaraan rusak dan seorang pejalan kaki meninggal di Banjar Pacung, Desa Baturiti sudah diamankan. Hal ini dikemukakan Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, Sabtu (18/6).

Dari informasi dihimpun, sopir bus pariwisata diketahui bernama Agus Supriyanto, asal Surabaya. Bus membawa penumpang kurang lebih 55 orang dari salah satu sekolah menengah pertama (SMP) asal Surabaya.

Selengkapnya baca di sini

3. Bus Tabrak Belasan Kendaraan di Baturiti, Satu Korban Jiwa Dilaporkan

TABANAN, BALIPOST.com – Sampai Sabtu (18/6) sore, jajaran kepolisian masih melakukan penanganan kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Denpasar-Singaraja tepatnya di Banjar Pacung, Desa Baturiti. Dilaporkan satu korban jiwa akibat lakalantas ini.

Baca juga:  Hingga 21 Maret, Belasan Ribu Penumpang Internasional Dilayani Bandara Ngurah Rai

Informasinya, warga yang menjadi korban jiwa sedang mebanten (sembahyang) saat bus maut itu menabrak. Jasad korban yang beralamat di Banjar Pacung ini sudah dievakuasi ke RS Semara Ratih.

Selengkapnya baca di sini

4. Lakalantas saat Kuningan, Bus Tabrak Belasan Kendaraan dan Warga

TABANAN, BALIPOST.com – Pada Sabtu (18/6) saat umat Hindu sedang merayakan Kuningan, lakalantas beruntun terjadi di wilayah Pacung, Baturiti. Dari video yang beredar di media sosial, sebuah bus rombongan wisata dari Jawa menabrak belasan kendaraan dan warga yang bersembahyang.

Baca juga:  Surat Edaran Segera Diterbitkan, VoA ke Bali Diperluas Jadi 42 Negara

Diinformasikan pula, korban ada yang meninggal dan saat ini masih proses evakuasi. Belum diketahui berapa jumlah korban meninggal dan luka-luka.

Selengkapnya baca di sini

5. Segini Jumlah Kendaraan Terlibat Lakalantas Bus di Baturiti

TABANAN, BALIPOST.com – Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Chandra, memaparkan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata dan sejumlah kendaraan serta menyebabkan korban jiwa, Sabtu (18/6). Dikatakan Ranefli, peristiwa terjadi pada pukul 12.30 WITA.

Ia mengungkapkan kecelakaan beruntun ini terjadi antara bus pariwisata dengan 10 kendaraan, bukan belasan seperti data awal. Rinciannya 7 kendaraan roda empat dan 3 unit sepeda motor.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN