Salah satu kendaraan mengalami kerusakan akibat tabrakan beruntun yang terjadi di Baturiti, Sabtu (18/6). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sopir bus nahas yang terlibat lakalantas hingga menyebabkan belasan kendaraan rusak dan seorang pejalan kaki meninggal di Banjar Pacung, Desa Baturiti sudah diamankan. Hal ini dikemukakan Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, Sabtu (18/6).

Dari informasi dihimpun, sopir bus pariwisata diketahui bernama Agus Supriyanto, asal Surabaya. Bus membawa penumpang kurang lebih 55 orang dari salah satu sekolah menengah pertama (SMP) asal Surabaya.

Baca juga:  Tangkap Terduga Teroris di Tanggerang, Ini Peranannya di JI

Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Singaraja itu datang dari Ulundanu, Beratan. Rencananya rombongan siswa ini akan melanjutkan perjalanan ke obyek wisata ke Gianyar.

“Mohon waktu kami masih lakukan olah TKP, untuk sopir sementara diamankan di Polsek Baturiti rencana mau dipindahkan ke Polres Tabanan,” ujar Kasatlantas.

Polisi belum menyampaikan kronologis maupun jumlah kendaraan yang terlibat lakalantas ini. Namun dari informasi, terdapat belasan kendaraan mengalami kerusakan akibat rem blong bus itu.

Baca juga:  Lakalantas Beruntun di Baturiti, Sejumlah WNA Jadi Korban Luka-luka

Bus tidak terkendali lalu menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan, selanjutnya menabrak kendaraan lainnya sampai jatuh ke saluran air. Bus juga menabrak sejumlah kendaraan roda empat lainnya serta menabrak sepeda motor. Akhirnya bus terperosok di perkebunan warga dengan kedalaman sekitar 5 meter dari jalan umum.

Bahkan akibat kejadian tersebut, satu orang pejalan kaki yang baru datang dari sembahyang meninggal dunia. Informasi lapangan korban diketahui bernama Ni Wayan Wandani usia 30 tahun warga banjar Pacung, Baturiti. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Meriahkan Hari Kartini, Ini Dilakukan Ditlantas
BAGIKAN