Wayan Sayoga. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (16/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Minta Dua Hal Ini Dikoreksi, FAHD Layangkan Surat Terbuka ke Rumah Produksi “Satria Dewa: Gatotkaca”

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah film yang mengangkat tokoh Gatotkaca dengan judul “Satria Dewa: Gatotkaca” hangat diperbincangkan setelah tayang di bioskop mulai 9 Juni 2022. Film ini berkisah tentang bangkitnya kekuatan ksatria Pandawa, Gatotkaca, untuk mengalahkan dan menaklukan para pasukan Kurawa.

Terkait adanya film ini, Forum Advokasi Hindu Dharma (FAHD) melayangkan surat terbuka terhadap Satria Dewa Studio yang merupakan rumah produksi film disutradarai Hanung Bramantyo ini. Menurut Ketua Umum FAHD, dr. Wayan Sayoga dalam keterangan pers yang diterima Kamis (16/6), ada dua permintaan yang dituangkan dalam surat itu sehingga film yang tema sentralnya tentang Gatotkaca ini, tidak bias dengan sejarah sesungguhnya.

Baca juga:  Sehari Nihil, Bali Catatkan Tambahan Korban Jiwa Tertinggi dalam Sepekan Terakhir

Selengkapnya baca di sini

2. Sejumlah Petinggi Kodam Sertijab di Renon

DENPASAR, BALIPOST.com – Baru kali ini Kodam IX/Udayana melaksanakan sertijab pejabat utama di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Kamis (16/6). Ada tujuh jabatan yang diserahterimakan, ditambah penyerahan dua jabatan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Sertijab tersebut dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonny Aprianto, disaksikan pejabat utama dan undangan. “Karena jumlah pejabat yang Sertijab banyak maka dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Renon. Ini pertama kali sertijab dilaksanakan luar markas komando,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P.

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Catat Kenaikan Kasus Harian Tertinggi dalam 2,5 Bulan Terakhir

Baca juga:  Pemulung Dihadiahi Timah Panas

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (16/6) mengalami kenaikan kembali dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 33 orang. Bahkan, jumlahnya tertinggi hampir 2,5 bulan terakhir.

Pada 6 April 2022, kasus harian dicatatkan Bali mencapai 53 orang. Namun setelah itu, kasus melandai bahkan pernah menyentuh 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. SMKN 1 Denpasar Wisuda 725 Lulusan, Sebanyak 62 Orang Sudah Diterima di PTN

DENPASAR, BALIPOST.com – SMKN 1 Denpasar menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 di aula sekolah setempat. Wisuda digelar dalam dua sesi, yakni Selasa (14/6) dan Rabu (15/6). Sebanyak 725 orang lulusan diwisuda dan dilepas dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Dra. Desak Made Rai, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan, tema yang diusung dalam acara wisuda dan pelepasan kali ini yakni “Siap Berinovasi Dalam Era Digital’’. Pemilihan tema tersebut diharapkan dalam setiap tantangan yang ada, dapat mendorong kreasi dan inovasi, sehingga melahirkan peluang-peluang baru, terutama yang bersifat digital sesuai dengan era yang berkembang, selanjutnya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efesien dan efektif.

Baca juga:  Aktivitas Meningkat, Gunung Agung Lontarkan Lava Pijar

Selengkapnya baca di sini

5. Pandemi COVID-19 di Bali Melandai, Gubernur Koster Tegaskan Bali Aman Dikunjungi

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan Pandemi COVID-19 di Bali sudah terus membaik. Hal ini terlihat dari data kumulatif sampai 13 Juni 2022.

Jumlah kasus baru mengalami penurunan secara konsisten, melandai, dan stabil pada angka dua digit yang rendah, antara 15 sampai 30 orang per hari. Bahkan pada 15 Juni 2022, jumlah kasus baru sebanyak 33 orang, jumlah yang sembuh sebanyak 19 orang, dan 0 orang meninggal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *