Kasus pencurian di toilet Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, berakhir damai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (12/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Pencurian 2 HP di Toilet Bandara, Oknum Wartawan Terima RJ

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencurian dua HP di toilet Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, melibatkan oknum wartawan media online, Mubinoto Amy (40) asal Jakarta Barat berakhir damai. Mubinoto menerima restorative justice (RJ), Sabtu (11/6).

RJ bisa dilakukan setelah korban, Roger Paulus Silalahi (72) beralamat Jimbaran, Kuta Selatan, bersedia berdamai ditandai penandatanganan Surat Pernyataan Kesepakatan Perdamaian bermeterai Rp10.000. Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Iptu I Kadek Supendodi, S.H., M.H., seizin kapolres mengatakan sebelum terjadinya kesepakatan perdamaian ini pihak sudah melakukan pembicaraan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Baca juga:  Diduga Dilakukan ODGJ, Mes SDN 3 Depeha Terbakar

Selengkapnya baca di sini

2. Tren Peningkatan Terjadi, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Hampir 2 Kali Lipat Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Minggu (11/6) menunjukkan tren peningkatan. Jumlahnya hampir dua kali lipat dari tambahan sehari sebelumnya yang mencapai 19 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa pada hari ini kembali nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya mencapai dua digit.

Selengkapnya baca di sini

3. Indonesia Tersingkir dari 5 Besar Miss Global, Ini Pemenangnya di 2022

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perwakilan dari Indonesia pada Miss Global 2022, Olivia Aten, harus tersingkir pada pemilihan 5 besar. Namun, Aten mendapatkan penghargaan Best in National Costume Miss Global 2022.

Baca juga:  Gugur Ditembak KKB, Pangkat Brigjen TNI IGP Danny Dinaikkan

Pemenang dari Miss Global 2022 adalah Shane Tormes perwakilan dari Filipina. Ia dinobatkan sebagai Miss Global 2022 dalam malam final digelar di Nusa Dua, Sabtu (11/6).

Selengkapnya baca di sini

4. Mendagri Resmi Buka PKB XLIV, Ribuan Warga Padati Niti Mandala Renon

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melewati dua tahun pandemi COVID-19, akhirnya Pesta Kesenian Bali (PKB) kembali digelar secara offline pada tahun ini. Gelaran PKB XLIV yang mengusung tema besar “Danu Kerthi: Huluning Amreta (Memuliaan air sebagai sumber kehidupan) ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi Renon, Minggu (12/6) siang.

Ribuan masyarakat pun antusias memadati kawasan Niti Mandala Renon untuk menyaksikan pemetasan pawai. Bahkan, mereka ada datang 2 jam sebelum pertunjukan pawai dimulai.

Baca juga:  Diamankan, Pencuri Gambelan di Tiga TKP

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Fenomena Antariksa Bisa Disaksikan Mulai 14 Juni

JAKARTA, BALIPOST.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan masyarakat dapat menyaksikan tiga fenomena antariksa yang cukup langka. Ketiganya dapat disaksikan dengan jangka waktu mulai 14 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Ketiga fenomena itu, dikutip dari Kantor Berita Antara, adalah purnama stroberi super, bulan baru stroberi mikro dan purnama rusa super. “Purnama stroberi super merupakan purnama yang terjadi di bulan Juni. Sedangkan purnama rusa super adalah purnama yang terjadi pada bulan Juli. Definisi ini juga dipakai untuk fase bulan baru,” kata peneliti Pusat Riset Antariksa BRIN Andi Pangerang, Minggu (12/6).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *