setrum listrik
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (9/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tabrakan “Adu Jangkrik” di Hari Galungan, Satu Tewas dan Sejumlah Orang Luka

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tabrakan “adu jangkrik” terjadi saat hari raya Galungan, Rabu (8/6). TKP-nya di Jalan Raya Tibubeneng, tepatnya di depan minimarket, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Akibat kejadian itu, tiga orang luka parah dan satu tewas. Korban tewas, Didik Masini (36) karena cedera kepala berat (CKB).

Selengkapnya baca di sini

2. Sengketa Tanah di Julah Berujung Pembakaran Rumah

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah rumah milik Sah Rudin (26) di Dusun Batu Gambir, Desa Julah, Kecamatan Tejakula, dibakar massa pada, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 08.00 WITA. Peristiwa ini diduga karena adanya sengketa lahan antara Desa Adat Julah, dengan pihak yang mengklaim lahan itu miliknya.

Baca juga:  PDIP Ditetapkan Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024

Menurut Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, SH., awalnya masyarakat Desa Adat Julah sekitar 150 orang akan mengadakan giat gotong royong bersih-bersih di lokasi itu. Aksi bersih-bersih dipimpin Kelian Adat Julah, Ketut Sidemen, S.pd.

Selengkapnya baca di sini

3. Jasad Putra Ridwan Kamil Sudah Ditemukan

JAKARTA, BALIPOST.com – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan. Penemuan jasad pada Rabu (8/6) waktu setempat.

Kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern. “Kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Kamis (9/6), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Wapres: Berkumpulnya Para Mantan Presiden Jaga Persatuan

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Hari Berturut Terjadi Tren Kenaikan Kasus COVID-19, Menko Luhut Ungkap Kekhawatiran

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam tiga hari terakhir ini, angka kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 500 kasus. Laju penularan atau positive rate juga sudah mencapai 1 persen.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengungkapkan walaupun positivity rate Indonesia sudah di bawah standar WHO yang sebesar 5 persen, kenaikan kasus dalam tiga hari terakhir ini cukup mengkhawatirkan. Luhut juga meminta masyarakat tidak saling menyalahkan dengan kenaikan kasus COVID-19 ini dan tidak merasa menjadi yang paling baik dalam penanganan COVID-19.

Baca juga:  Soal AWBG di Bali, KOI Harap Ada Komunikasi Solid

Selengkapnya baca di sini

5. Poltraking Indonesia : Lima Nama Ini Miliki Elektabilitas Tinggi Jadi Cawapres

JAKARTA, BALIPOST.com – Survei Poltraking Indonesia menunjukkan ada lima nama yang memiliki elektabilitas tinggi menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden 2024. Sandiaga Uno yang masih menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tertinggi elektabilitasnya untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“Elektabilitas Sandiaga sebesar 18,2 persen bila dilihat dari simulasi lima nama cawapres,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, Kamis (9/6) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *