Kondisi rumah warga yang rusak akibat gempa di Lingkungan Salunanka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (9/6/2022). (BP/Ant)

MAMUJU, BALIPOST.com – Sebanyak 70 rumah warga rusak di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 5,8 yang terjadi pada Rabu siang (8/6). “Rumah rusak yang berhasil didata akibat gempa Mamuju sebanyak 70 unit, dan data itu masih bersifat sementara,” kata Kepala BPBD Mamuju Taslim Sukirno di Mamuju, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (9/6).

Taslim mengatakan bahwa petugas BPBD masih mendata rumah yang rusak di wilayah-wilayah kecamatan yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Mamuju. “Informasi akan kami update (perbarui) jika terjadi penambahan jumlah rumah rusak, termasuk jumlah dan kondisi pengungsi,” katanya.

Baca juga:  BRI Dinobatkan Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

Dia menyampaikan bahwa menurut data BPBD jumlah warga yang mengungsi setelah gempa sebanyak 7.670 orang. Mereka antara lain mengungsi di Stadion Manakarra, Kantor TVRI Sulawesi Barat, Kantor Bupati Mamuju, Jalur Dua Kota Mamuju, dan dan sejumlah lokasi di Kecamatan Tappalang Barat.

Gempa bumi tidak sampai menimbulkan korban jiwa di Mamuju, tetapi mengakibatkan delapan orang terluka ringan dan satu orang terluka berat serta menyebabkan kerusakan rumah, masjid, sekolah, dan bangunan pemerintah. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Dari Ratusan Korban Tewas di Kanjuruhan, Terdapat Belasan Anak-anak

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *