Petugas melakukan pencarian terhadap remaja yang terseret arus di Pantai Double Six, Selasa (7/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang remaja Muhammad Aidil Mubarok (16), yang tinggal di Jalan Pulau Galang, Denpasar, terseret arus di Pantai Double Six, Seminyak, Badung, Selasa (7/6). Kejadian terseretnya korban, diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.30 WITA.

Dari informasi dihimpun, sebelum terseret arus, Aidil bersama teman-temannya sempat bermain bola di pantai. Sesaat kemudian, mereka berenang pada area yang sudah diberi tanda bendera merah.

Baca juga:  Truk Terguling di Jalan Pura Goa Gong Makan Korban Jiwa

Padahal, petugas sempat mengingatkan mereka untuk tidak berenang di sana. Namun setelah ia kembali ke pos yang jaraknya jauh, didapatkan informasi ada pengunjung terseret arus.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), mendapatkan informasi dari Polair Kuta pada pukul 10.40 WITA. Menindaklanjuti laporan tersebut, diberangkatkan 6 orang personil menuju Pantai Double Six.

Sementara itu petugas siaga terus berkoordinasi dengan Polair Kuta dan Balawista Kuta. Proses pencarian korban dilakukan dengan menggunakan 2 unit jetski, speedboat dan juga dibantu para peselancar di sekitar lokasi.

Baca juga:  Korban Tsunami Selat Sunda, 222 Orang Meninggal, 843 Orang Luka-Luka dan 28 Orang Hilang

Di lain tempat, SRU darat menyisir sepanjang bibir pantai ke arah utara dan selatan. Hingga saat ini target belum bisa ditemukan.

Tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Radio 115, Barisan Relawan Pemadam Kebakaran, Ditpolair Polda Bali, Ditpolair Polresta, Balawista, pihak keluarga dan relawan lainnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN